Soal Juara Liga Inggris Gerard Pique Lebih Pilih Man City Dibanding Liverpool

Bola24 – Manchester City dan Liverpool mungkin akan bersaing begitu ketat di dalam perebutan trofi Liga Inggris musim 2018/2019 ini. Dan pemain Barcelona, Gerard Pique, menilai jika Man City sedikit lebih diunggulkan.

Man City sendiri menjadi tim unggulan paling depan sebab mereka tak kehilangan pemain kunci, ditambah lagi dengan kedatangan pemain baru yang sempat meraih penghargaan pemain terbaik PFA, Riyad Mahrez, yang direkrut dari Leicester City. Apa lagi pada kompetisi musim lalu Man City berhasil menjuarai Liga Inggris dengan rekor 100 poin.

Senada dengan Liverpool, selain tak kehilangan para pemain kunci, mereka juga menjalani musim panas yang cemerlang dengan sukses mendatangkan Xherdan Shaqiri, penjaga gawnag Alisson Becker, Fabinho, dan Naby Keita. Berhasil melaju hingga babak final ajang Liga Champions musim lalu ikut melecut motivasi para pemain asuhan Juergen Klopp tersebut.

Tidak adanya pergantian posisi manajer juga membuat Man City dan Liverpool lebih diunggulkan untuk menjadi dua tim terkuat di Liga Inggris musim ini, dibandingkan dengan Chelsea yang masih akan menjalani penyesuaian dengan manajer baru mereka, Maurizio Sarri.

Gerard Pique
Gerard Pique, menilai jika Man City sedikit lebih diunggulkan.

Baik Man City atau Liverpool masih belum terkalahkan dalam tiga laga awal mereka di Liga Inggris. Man City meraih hasil dua kemenangan dan satu kali seri, sementara Liverpool mampu memenangkan tiga laga mereka.

“Saya pikir Juergen Klopp bekerja dengan bagus di Liverpool. Gaya main dia berlawanan dengan Guardiola,” kata Gerard Pique, yang juga pernah membela klub asal Inggris, yakni Manchetser United.

“Liverpool senang melakukan serangan balik dan mempunyai pemain-pemain yang begitu cepat yang dapat membuat gol seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. Akan menjadi tantangan untuk (Manchester) City sebab Liverpool memiliki sebuah tim yang hebat dan saya pikir (perebutan gelar juara Liga Inggris) akan cukup menarik,” jelas Pique.

“Saya pikir (buat menjuarai Liga Inggris). City memang memiliki sebuah tim yang hebat namun saya pikir mereka akan sedikit lebih favorit,” tambah Pique.

Jadi apakah Manchetser City atau Liverpool yang akan menjadi juara Liga Inggris musim 2018/2019 ini? Atau bahkan tim lainnya yang akan menjadi juara? Menarik untuk ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *