Solskjaer Jadi Pelatih, Pep Guardiola Merasa Deja Vu

Beberapa waktu lalu, Ole Gunnar Solskjaer resmi diangkat menjadi caretaker baru di Manchester United. Hal tersebut ternyata membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa Deja vu. Dirinya langsung teringat masa lalu ketika dirinya ditunjuk sebagai pelatih Barcelona.

Seperti diketahui, pada Rabu (19/12) Ole Gunnar Solskjaer resmi menjadi pelatih sementara Manchester United hingga akhir musim nanti. dirinya menggantikan Jose Mourinho yang dipecat dari kursi kepelatihan Manchester United.

Sebenarnya, Ole Gunnar Solskjaer sendiri bukan orang asing bagi Manchester United. Dirinya merupakan salah satu legenda klub berjuluk The Reds Devils yang meraih kesuksesan pada masa lalu. Pada musim 1998/1999 dirinya pernah memberikan trebel winner.

Keputusan tersebut ternyata membuat Pep Guardiola teringat dengan masa lalu. 10 tahun lalu, dirinya ditunjuk untuk menjadi pelatih Barcelona. Sebelumnya, dirinya hanya menjadi pelatih Barcelona B, namun setelah menjadi pelatih tim utama, dirinya berhasil mempersembahkan banyak trofi, seperti La Liga dan Liga Champions.

“Pada saat manajer seperti Solskjaer mendapat sebuah kesempatan, hal itu bisa diartikan bahwa dirinya mampu untuk melakukan pekerjaan tersebut. Hal ini sangat mirip dengan kasus saya ketika masih di Barcelona, ketika itu saya masih sangat muda dan memiliki kesempatan untuk memberikan yang terbaik,” buka Pep Guardiola yang dikutip dari Sky Sports.

“Memang pekerjaanya sangat berbeda. Anda tidak bisa membandingkan antara pesepakbola sebagai manajer. Saya berharap yang terbaik untuknya,” imbuh Pep Guardiola.

Sementara itu, pelatih yang juga pernah menangani Bayern Munchen tersebut mengatakan bahwa Solskjaer tidak akan kesulitan untuk adaptasi dengan Manchester United. Hal ini dikarenakan Solskjaer sendiri pernah menjadi pemain Manchester United.

“Saya di Barcelona ketika itu sudah hampir 13 tahun, jadi anda akan sangat mengenal klub. Hal itu bisa menjadi sebuah kelebihan tersendiri bagi anda. Sebab, anda sudah tahu cara orang-orang bekerja di sana, dan itu sangat penting,” jelas Pep Guardiola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *