Son Heung-min Ikut Tampil Di Asian Games 2018

Bola24 –  Son Heung-min, penyerang andalan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, akan ikut tampil di gelaran Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018.

Kim Hak-Bom, pelatih tim nasional Korea Selatan, telah memastikan jika Heung-Min akan ikut bergabung dengan pemain lainnya di ajang olahraga multicabang paling besar di Benua Asia tersebut.

Son Heung-min Akan Tampil Maksimal Di Asian Games

“Son tentu saka akan bermain (di Asian Games 2018), namun kami masih belum tahu kapan dirinya akan bergabung dengan tim,” kata Kim Hak-Bom.

Cabang sepak bola pada Asian Games 2018 memainkan tim yang akan terdiri dari pemain-pemain U-23 ditambah dengan 3 pemain yang berusia 23 tahun ke atas. Heung-Min sendiri adalah pemain yang akan diplot menjadi satu dari tiga pemain senior di skuat Korea Selatan.

Sekitar kurang dari satu bulan usai Korea Selatan selesai tampil pada ajang Piala Dunia 2018, Heung-Min bersama dengan dua nama pemain lainnya (Lee Seung-Woo dan Hwang Hee-Chan) sudah dipastikan akan masuk ke daftar skuat Korea Selatan U-23.

Ketiga nama tersebut juga bermain membela tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia. Khusus untuk Heung-Min, pemain Tottenham Hotspur tersebut berhasil membuat dua gol di ajang Piala Dunia 2018, bahkan satu gol dia ciptakan ke gawang Jerman, yang merupakan juara Piala Dunia tahun 2014. Karena prestasinya itu, Heung-Min pun ikut masuk ke skuat Korea Selatan yang akan bermain di Asian Games 2018.

Walaupun sang pelatih sudah menegaskan jika Heung-Min akan bergabung dengan timnya, tetapi keputusan itu juga kan tergantung dari pihak klub Tottenham Hotspur. Karena, jasa Heung-Min juga begitu dibutuhkan oleh The Lilywhites untuk bermain di kompetisi Liga Inggris yang akan dimulai tanggal 10 Agustus mendatang.

Sementara laga cabang sepak bola putra pada Asian Games 2018 dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 14 Agustus 2018 di Jakarta. Jadi dengan hadirnya Heung-Min di skuat Korea Selatan tentu akan menambah kekuatan mereka, namun yang jadi pertanyaan adalah apakah Tottenham Hotspur memberikan izin untuk pemain berusia 26 tahun tersebut untuk bermain di Asian Games 2018?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *