Spanyol Didiskualifikasi Dari Piala Dunia

Agen Piala Dunia 2018 – Menurut dari laporan El Pais, FIFA sepertinya akan mengirimkan surat kepada RFEF yang merupakan federasi sepakbola Spanyol. Timnas Spanyol memiliki potensi untuk dicoret dari ajang Piala Dunia 2018 dimana ada indikasi atau dugaan dari FIFA jika ada keterlibatan dari pemerintah Spanyol setempat mencampuri urusan federasi sepakbola Spanyol RFEF.

Hal ini diyakini FIFA jika CSD selaku badan atau dewan badan olahraga meminta untuk mengadakan pemungutan suara ulang perihal untuk jabatan kursi presiden RFEF, sampai saat ini kursi presiden RFEF masih diduduki oleh Juan Luis Larrea yang mengantikan Angel Maria Villar yang dipaksa turun akibat melakukan tindak pidana korupsi di federasi RFEF.

Jika memang terbukti CSD meminta pemungutan suara ulang dan mempromosikan kandidat pilihannya untuk menggantikan Luis Larrea, maka Spanyol bisa saja melanggar peraturan FIFA untuk pasal 13 yang memiliki isi yang melarang keras keterlibatan pemerintah setempat akan federasi sepakbola suatu negara.

Dan kalau terbukti benar sudah di pastikan RFEF akan mendapatkan skorsing keras dari FIFA yang akan berdampak pada keikutsertaanya Spanyol dalam ajang tertinggi sepakbola piala dunia 2018.

Dilain sisi Mariano Rajoy selaku Perdana Menteri Spanyol memberikan statement jika Spanyol tidak akan didiskualifikasi “Saya masih yakin jika timnas Spanyol tetap akan bermain di Piala Dunia 2018” ujar perdana menteri tersebut.

Pada undian piala dunia 2018 Spanyol berada di grup B bersama dengan Portugal, Maroko dan Iran. Hal ini pasti sangat disayangkan jika Spanyol memang benar di diskualifikasi, karena Spanyol merupakan salah satu tim memiliki fans terbanyak didunia selain Jerman, terlebih nilai tambah Spanyol merupakan tim yang pernah menjuarai piala dunia 2010 dimana Afrika selatan menjadi tuan rumah pada saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *