Spekulasi Masa Depan Joachim Loew di Timnas Jerman

Bola24 – Muncul sebuah spekulasi tentang masa depan Joachim Loew di Timnas Jerman usai harus tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Dan nama Klopp telah muncul.

Laju Jerman pada turnamen Piala Dunia 2018 harus terhenti di babak grup, setelah mereka hanya menjadi tim juru kunci grup. Nasib tim nasional Jerman sendiri terkunci setelah mengalami kekalahan 0-2 saat menghadapi Korea Selatan melalui dua gol pada menit akhir laga.

Loew Gagal Bersama Dengan Timnas Jerman

Setelah laga sebuah pernyataan dari Joachim Loew lalu dimaknai beberapa media jika pelatih tim nasional Jerman tersebut tak menutup kemungkinan akan mundur dari jabatan pelatih, seiring dengan tidak bagusnya hasil yang diraih oleh Jerman di turnamen Piala Dunia 2018 Rusia, ketika ia ditanya mengenai masa depannya.

“Masih terlalu awal untuk saya buat menjawab pertanyaan tersebut. Kami membutuhkan beberapa jam buat berpikir dengan jernih. Saya begitu kecewa. Saya tidak membayangkan akan kalah dari Korea Selatan,” kata Joachim Loew.

Hal serupa juga dikatakan oleh Oliver Bierhoff, manajer tim nasional Jerman, yang langsung menepis sebuah dugaan jika Joachim Loew dapat saja mengundurkan diri dari jabatannya usai Piala Dunia 2018 Rusia.

“Ini bukanlah waktu buat menilai setiap individu. Saya percaya Joegi akan lanjut,” ucap Oliver Bierhoff.

Sebelum laga menghadapi Korea Selatan, Reinhard Grindel, Presiden Federasi Sepakbola Jerman, sebenarnya juga telah menegaskan jika Joachim Loew akan tetap aman pada posisinya terlepas dari apa pun hasil di ajang Piala Dunia 2018 RUSIA. Selain karena baru saja memperpanjang kontraknya, Joachim Loew juga diyakini sebagai seorang yang tepat di dalam fase transisi Jerman buat menyegarkan skuat Jerman saat ini.

Namun, sebuah rumor terus berhembus. Beberapa media, khususnya dari negara Inggris, telah menyebutkan jika Klopp dapat menggantikan posisi dari Joachim Loew di tim nasional Jerman. Seekarang ini Klopp adalah manajer kesebelasan Liverpool.

SportingLife.com telah menempatkan nama Klopp pada peringkat paling atas bursa taruhan buat menjadi pelatih anyar tim nasional Jerman. Ada juga nama lainnya, seperti Arsene Wenger,yang sampai saat ini belum melatih lagi setelah menangani Arsenal, dan juga Julian Nagelsmann, pelatih klub Hoffenheim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *