Stefano Sorrentino Ungkap Cara Gagalkan Tendangan Ronaldo

Penjaga gawang Chievo Verona, Stefano Sorrentino beberapa waktu membuat sebuah kejutan publik sepakbola Italia. Hal tersebut dikarenakan dirinya menggagalkan tendangan penalti dari bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Sang kiper mengaku bahwa dirinya sudah mempersiapkan semua itu dengan latihan khusus.

Seperti diketahui, pada pekan ke 20 Serie A, Chievo Verona dikalahan oleh Juventus dengan skor 3-0 di Stadio Allianz, Turin. Pada pertandingan tersebut, Stefano Sorrentino mendapat sorotan setelah mengagalkan tendangan penalti dari Cristiano Ronaldo.

Kemudian penampilan tersebut bisa dikatakan sebagai pretasi yang apik, sebab Ronaldo saat ini tengah tampil ganas di Serie A. Mantan pemain Real Madrid tersebut berhasil mencetak 14 gol dan hampir semua tendangan penalti berhasil ia lakukan di sepanjang karirinya. Selama berkarir, sang pemain mendapat 139 kesempatan menendang di kotak penalti, namun hanya 25 yang gagal.

Stefano Sorrentino sendiri merasa sangat bangga bisa menepis tendangan penalti Cristiano Ronaldo. Bahkan dirinya mengatakan akan menyimpan jerseynya tersebut sebagai kenang-kenangan bisa menepis tendangan Ronaldo.

“Saya akan menyimpan semua benda yang saya kenakan ketika itu, celana, topi rajut, dan kaus kaki. Namun di balik penyelamatan tendangan penalti, saya memiliki persiapan, studi dan intuisi,” buka Stefano Sorrentino yang dilansir dari Calciomercato.

Sementara itu, keberhasilannya menggagalkan tendangan penalti milik peraih lima Ballon d’Or tersebut bukan dikarenkan faktor keberuntuungan. Dirinya megatakan bahwa sudah mempelajari kebiasaan Ronaldo dalam melakukan tendangan, termasuk tendangan penalti melalui video YouTube.

“Saya sudah mempelajari semuanya dari video di YouTube bersama pelatih kiper Lorenzo Squizi. Kami sangat yakin bahwa dia akan melepaskan tendangannya ke sana, dan begitulah yang terjadi. Ronaldo menjadi penendang penalti dengan baik, dan kemudian saya memutuskan untuk terbang ke arah mana dalam hitungan detik,” jelas Stefano Sorrentino.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *