Sterling Minta Maaf Atas Insiden Penalti Manchester City

Pada pertandingan matchday 4 Liga Champions yang mempertemukan Manchester City kontra Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium. Pada pertandingan tersebut, Manchester City mencetak enam gol tanpa balas ke gawang Shakhtar Donetsk. Namun, terdapat satu gol yang tercipta dari kotak penalti yang dinilai sebagai pelanggaran gaib.

Memang pada pertandingan tersebut Manchester City tampil sangat apik dan mendominasi di sepanjang laga. Bahkan, pasukan Pep Guardiola berhasil unggul pada menit ke 13 melalui David Silva. Setelah gol tersebut, penampilan Manchester City semakin menjadi-jadi.

Klub yang berjuluk The Citizen tersebut berhasil unggul 6-0 melalui tiga gol Gabriel Jesus pada menit 24,72, 90+2. Kemudian Raheem Sterling pada menit 48 dan Riyad Mahrez pada menit 84.

Akan tetapi, dari 6 gol tersebut terdapat satu gol yakni gol Gabriel Jesus yang paling disorot. Hal ini dikarenakan pelanggaran penalti gaib dari Raheem Sterling. Wasit menilai bahwa Sterling dilanggar oleh Mykola Matvyenko di kotak penalti. Padhal apabila dilihat lebih cermat, Sterling terjatuh karena menendang tanah ketika akan melakukan tembakan.

Sementara itu, setelah pertandingan Raheem Sterling langsung ikut berkomentar terkait dengan dari pelanggaran gaib tersebut. Kemudian mantan pemain Liverpool ini mengaku apabila dirinya terjatuh sendiri dan sama sekali tidak pantas menerima hadiah penalti. Bahkan Sterling juga turut menyampaikan permintaan maaf.

“Ketika itu saya ingin mencungkil bola, dan saya tidak tahu apa yang terjadi. Akhirnya saya terjatuh dan langsung berbalik badan,” kata Raheem Sterling kepada BT Sport.

“Saya merasa tidak ada kontak dengan pemain lain, saya mengakui salah. Saya terjatuh karena menendang tanah, sehingga saya meminta maaf kepada wasit dan juga pemain Shakhtar,” imbuh Raheem Sterling.

Kini, Manchester City tengah menjadi pempimpin grup F Liga Champions dengan mengumpulkan 9 poin. Sedangkan dengan Shakhtar Donetsk berada di klasemen terbawah dengan mengumpulkan 2 poin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *