Steve McClaren Resmi Jadi Manajer QPR

Lama tidak terlihat di pinggir lapangan, kini Steven McClaren yang tak lain mantan pelatih timnas Inggris memegang kendali Queens Park Rangers. Tim yang berasal dari Divisi Champions tersebut sengaja menunjuk Mclaren untuk menjadi manajer baru di musim mendatang. Terbilang cukup lama pelatih 57 tahun tersebut menghilang dari dunia sepakbola, memang terakhir kali terlihat aktif sebagai manajer pelatih timnas Inggris, ini pada awal tahun lalu. Sudah pasti kedatangan pelatih bertangan dingin ini akan memberikan banyak perubahan, tujuan awalnya nampaknya ingin masuk dalam zona Premier League musim mendatang.

Bukan pengalaman pertama McClaren bersama QPR, ini jadi kali kedua mendapatkan kepercayaan sebagai manajer. Sebelumnya The Hoops pernah bersama McClaren pada 2013 lalu, namun tidak dalam jangka waktu lama. Hal ini nampaknya di sambut positif dan bersemangat oleh McClaren, terlihat dari tanggapan ketika di tanyakan bagaimana rasanya bisa kembali bersama QPR. Dengan senang dan penuh senyum, pelatih tersebut mengatakan, jika merasa senang bisa kembali, ada banyak tantangan baru, inilah yang membuat dirinya kembali bersemangat dalam dunia sepakbola.

Baca juga: Anggaran Transfer Musim Panas Yang Besar Untuk Mourinho

Bahkan McClaren mengaku sudah mengikuti perkembangan QPR dalam lima tahun terakhir, saat tiga bulan berada di Loftus Road ada banyak perubahan, tentu ini dalam hal bagus. Kemajuan klub tentu akan mempermudah kinerja dan pekerjaan McClaren nantinya. Inilah tantangan baru di musim ini, bahkan jadi tugas yang cukup berat namun ini tentu pekerjaan rumah tersendiri untuk sang pelatih senior tersebut.

Ketika di tanya apa langkah tepat untuk mewujudkan keinginan QPR, sudah jelas McClaren yang lebih menyukai permainan sepakbola menyerang, pasti akan memberikan pelatih bermain secara atraktif. Memenangkan setiap pertandingan jadi prioritas utama, sudah pasti dengan menggunakan gaya baru yang tidak akan disangka oleh lawan sebelumnya.

Memulai karier kepelatihan pada tahun 1992 lalu, Steven McClaren memang jadi salah satu kandidat pelatih paling berpengalaman asal negara Ratu Elizabeth. Di usia yang terbilang sudah senja, namun tetap bisa bekerja dan aktif terjun di lapangan secara langsung.

Debut pertamanya sebagai pelatih, ketika menangani Oxford U-18, di usia yang cukup muda kala tersebut. Hal yang paling membanggakan bagi laki-laki berkebangsaan Inggris tersebut, saat dipanggil untuk menukangi timnas senior Inggris untuk ke Piala Dunia 2006.

Namun harus merasakan pil pahit, di pecat oleh FA karena gagal membawa The Three Lion ke babak final Euro 2008 lalu. Ini terbilang cukup ekstrem, karena melihat apa yang sudah dilakukan McClaren sebelumnya, namun inilah sepakbola, kemenangan jadi hal utama bahkan beberapa pelatih akan segera meninggalkan bangku manajer saat tidak berhasil mendatangkan trofi kemenangan di musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *