Sturridge Dikabarkan Terkena Sanksi FA

Penyerang Liverpool, Daniel Sturrdige belakangan ini dikabarkan tengan mendapatkan semprit dari Federasi Sepakbola Inggris (FA). Hal ini dikarenakan Daniel Sturrdige dituding terlibat dalam pelanggaran atau dugaan perjudian. Kasus ini tengah dikonfirmasi oleh FA.

Dalam kasus perjudian ini, Daniel Sturrdige diindikasikan melanggar pasal regulasi FA. Daniel Sturrdige dinilai melakukan peanggaran dalam dua pasal , yakni Pasal E8 (1)(a)(ii) dan E8 (1)(b).

Seperti diketahui, dalam pasal tersebut menyatakan apabila seorang pemain sepakbola dilarang untuk melakukan perjudian. Semua pemain dilarang terlibat dalam hal ini, baik langsung atau yang memerintahkan, mempersilahka, meyebabkan dan membuat pihak lain bertaruh.

Namun hingga saat ini juga sama sekali belum diketahui keterlibatan penyerang Liverpool tersebut dalam dugaan kasus perjudian yang diduga oleh FA. Akan tetapi berdasar pasal diatas, Daniel Sturrdige akan terancam terkena sanksi dari FA yang berupa denda atau bisa mungkin larangan bermain.

Selain itu, terdapat seorang juru bicara Liverpool yang menyatakan apabila Daniel Sturrdige mengaku sudah bersedia untuk kooperatif dengan pihak yang berwajib.

“Dia (Daniel Sturrdige) telah mengakui kesediannya untuk bekerjasama penuh pada sepanjang proses ini. Dirinya juga telah meyakinkan bahwa akan terus mengikuti proses ini,” ujar pernyataan juru bicara Liverpool.

“Dia juga telah menyatakan apabila dia sama sekali tidak melakukan perjudian dalam sepakbola. Sama halnya dengan masalah ini, kami akan membiarkan seluruh proses ini hingga selesai secara keselurugan dan tidak akan membuat komentar lebih lanjut.”

Perlu diketahui, dalam peraturan FA, semua pemain atau pelatih sepakbola dilarang bertaruh pada aktivitas sepakbola apapun. Bahkan sama sekali tidak boleh memberikan informasi kepada publik yang kemudian akan digunakan untuk bertaruh atau berjudi.

Hingga kini, Daniel Sturrdige telah tampil sebanyak 12 pertandingan bersama Liverpool. Selama itu, mantan penyerang Chelsea dan Manchester City ini telah mencetak 4 gol bagi Liverpool.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *