Suatu Saat Nanti Jorginho Berharap Bisa Kembali ke Italia

Bola24 – Jorginho, pemain Chelsea yang berposisi sebagai gelandang, melakoni awal karier yang baik di Inggris. Walau begitu, dirinya berharap dapat kembali berkarier di Italia pada suatu waktu nanti.

Jorginho direkrut oleh Chelsea dari Napoli seharga 53 juta pound. Dia datang ke klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut bersama dengan pelatih Maurizio Sarri. Sarri sendiri dipercaya menggantikan posisi dari pelatih Chelsea sebelumnya, Antonio Conte.

Pemain Italia berdarah Brasil itu langsung menjadi andalan di lini tengah Chelsea. Jorginho ditunjuk sebagai deep lying playmaker dan sekaligus metronome permainan.

Jorginho
Jorginho direkrut oleh Chelsea dari Napoli seharga 53 juta pound.

Sampai saat ini Jorginho terlihat berhasil. Jorginho sukses membawa The Blues meraih seratus persen kemenangan dalam empat laga awal di Liga Inggris musim 2018/2019 ini.

“Perbedaan Premier League dan Serie A? Anda mesti merasakannya sendiri buat memahami. Terdapat pusat latihan dengan 38 lapangan sepakbola (di Inggris). Hal tersebut saja sepertinya telah berarti banyak,” kata Jorginho.

“Saya berpikir ada sebuah perbedaan ritme dan juga fisik di Premier League, namun saya beradaptasi dengan bagus. Saya menyukai saat pertandingan dimainkan dengan tempo yang tinggi. Premier League begitu indah,” jelasnya.

“Namun, Serie A selalu indah dan liga yang menarik. Salah satu yang diikuti di seluruh dunia. Kehadiran Cristiano Ronaldo telah memberikan benefit tersendiri. Saya berharap dapat kembali ke sana suatu hari mendatang.”

Di Chelsea, Jorginho Langsung Klik

Dia tidak mengalami masalah apa pun di dalam hal adaptasi di Chelsea. Agen si pemain juga mengatakan jika Jorginho langsung merasa nyaman dan klik bersama dengan Chelsea.

Pembelian dari Jorginho menjadi krusial di dalam sebuah misi Maurizio Sarri yang ingin membangun era baru. Sarri menyebutkan jika Jorginho sebagi otak permainannya di lapangan.

Sampai saai ini dirinya langsung menjadi pemain andalah Chelsea. Dirinya bahkan sudah membuatsatu gol melalui tendangan penalti, ketika membawa timnya menang telak dengan skor 3-0 saat menghadapi Huddersfield dalam petandingan pertama.

Pindah ke kompetisi baru dengan kondisi yang berbeda, dia ternyata terlihat tidak mengalami masalah soal adaptasi. Kemampuan bahasa Inggris yang sudah baik bisa membantunya langsung klik dengan Chelsea, sehingga membuat kualitasya langsung muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *