Takefusa Kubo Akui Gembira Bisa Bergabung Dengan Real Madrid

Kedatangan Takefusa Kubo ke Real Madrid kini menjadi sebuah kabar yang besar di Jepang, bahkan hingga ke Brasil. Di negara Samba tersebut, para pemain Timnas Jepang juga bersemangat untuk membahas pemain juniornya tersebut.

Seperti diketahui, saat ini Takefusa Kubo sendiri berada di Brasil bergabung dengan Timnas Junior dalam kompetisi Copa America 2019. Pada kompetisi tersebut, dirinya menjadi pemain paling muda dengan usia 18 tahun. Sebelum itu, sang pemain baru saja merampungkan transfernya ke Real Madrid pada Jum’at (14/06/2019).

Berdasar informasi dari Marca, mengungkapkan bahwa pemain muda Jepang tersebut merasa sangat gembira bisa bergabung dengan Real Madrid.

“Saya merasa sangat senang bisa menekan kontrak bersama Real Madrid,” buka Takefusa Kubo dalam bahasa Spanyol.

“Saya sangat tenang, ini hari yang biasa saja, normal. Akan tetapi, saya merasa sangat gembira,” imbuhnya.

Sementara itu, laporan tersebut menuliskan bahwa sang pemain mendapatkan tawaran gaji sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp 16,1 miliar dan kontrak selama lima tahun. Bahkan nominal tersebut lebih besar dibandingkan dengan tawaran dari Barcelona.

Real Madrid sendiri mengeluarkan dana sebesar 2 juta euro kepada FC Tokyo dalam mendatangkan sang pemain. Bahkan dirinya disebut sudah lolos tes medis di klub berjuluk Los Blancos. Sang pemain diproyeksikan akan bermain di Real Madrid B, setelah menjalani pramusim di Amerika Serikat.

Bahkan, Takefusa Kubo sendiri mendapatkan julukan ‘Lionel Messi Jepang’. kedatangannya di Real Madrid menjadi sebuah kabar yang sangat heboh. Hal ini dikerenakan sang pemain pernah menimba ilmu sepak bola di La Masia, akademi usia muda Barcelona. 

Sebenarnya Barcelona sendiri tertarik untuk kembali memboyongnya ke Camp Nou. Namun, sebelum itu mereka terpaksa melepas sang pemain yang dikarenakan terkena sanksi FIFA atas pelanggaran regulasi transfer pemain di bawah umur. Akan tetapi, ketika saat usia sang pemain sudah menginjak 18 tahun, dirinya malah memilih bergabung dengan tim rival Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *