Tampil Di Asian Games 2018, Korea Selatan Akan Belajar Dari Jerman

Bola24 – Son Heung-min, pemain bintang lini depan tim nasional Korea Selatan, mengatakan secara tegas jika kegagalan Jerman di ajang Piala Dunia 2018 akan mejadi sebuah pelajaran penting untuk Korsel saat tampil di Asian Games 2018.

Timnas Jerman tidak mampu lolos dari babak grup di Piala Dunia 2018 Rusia usai menelan kekalahan dengan skor akhir 0-2 saat menghadapi Korea Selatan di pertandingan terakhir babak Grup F. Son Heung-min dalam laga tersebut mampu bermain gemilang dan membawa timnya mengalahkan Manuel Neuer dan kawan-kawan.

Korea Selatan
Son Heung-min, pemain bintang lini depan tim nasional Korea Selatan,

“Kami mampu mengalahkan Jerman saat tidak ada seorang pun yang memprediksi hal terrbut. Hal yang sama, kami dapat saja mengalami kekalahan dari tim-tim Asia lainnya,” kata Son Heung-min.

“Kami mesti focus di setiap laga. Jika kami tak memberikan semuanya pada setiap laga, akan sulit,” jelas Son Heung-min.

Salah satu epmain andalan lini penyerangan Tottenham Hotspur tersebut saat ini telah berada di kota Bandung bersama dengan rekan setimya sejak hari Senin (13/8/2018) kemarin buat menjalani pertandingan pertama di ajang Asian Games 2018.

Tim yang dilatih oleh Lee Min Sung tersebut akan menghadapi Bahrain dalam pertandingan pertama mereka di Grup E yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, hari Rabu (15/8/2018) pada jam 7 malam WIB.

Son Heung-min kemungkinan besar akan diturunkan oleh pelatih tim nasional Korea Selatan dalam pertandingan pertama di ajang Asian Games.

Dirinya adlah salah satupemian kunci yang ikut bergabung di skuat Korea Selatan U-23 dari kuota pemain usia senior dalam ajang Asian Games 2018. Penyerang berusia 26 tahun itu pun akan menargetkan untuk bisa meraih medali emas untuk menghindari dari wajib militer Korea Selatan.

Para pemain Korea Selatan memang memiliki sebuah hak istimewa supaya bisa terhindar dari wajib militer jika mereka mampu meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 ini.

“Tentu saja target kami ialah (medali) emas, namun perjalanan untuk ke final masih begitu jauh.”

“Cara kami tampil baik secara mental begitu penting. Saya telah banyak memikirkan soal Asian Games,” kata Son Heung-min.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *