Tampil Di Asian Games 2018, Son Heung-min Merasa Bersalah

Bola24 – Son Heung-min, pemain Tottenham Hotspur dan timnas Korea Selatan, saat ini sedang bingung karena dirinya merasa bersalah sebab mesti meninggalkan klubnya untuk bermain di Asian Games 2018.

Son Heung-min Tinggalkan Tottenham Untuk Asian Games

Son kan menjadi salah satu pemain senior yang ikut masuk skuat timnas U-23 Korea Selatan yang akan bermain di Asian Games 2018 (14/8/2018 – 1/9/2018), dan pada saat yang bersamaan kompetisi Liga Inggris juga sedang berlangsung.

Tottenham sebenarnya tidak harus melepas pemainnya tersebut. Tetapi Spurs, yang baru saja memberikan Son Heung-min sebuah kontrak baru, sudah sepakat untuk mengizinkan pemain yang saat ini berusia 26 tahun tersebut usai laga pertama di Liga Inggris saat menghadapi Newcastle United (11/8/2018).

Asian Games 2018 sendiri akan menjadi salah satu jalan buat Son Heung-min supaya tidak mesti menjalani wajib militer. Jika bisa mendapatkan medali emas di Indonesia, Son Heung-min dapat bebas dari wajib militer. Sedikit informasi saja, jika laki-laki di negara Korea Selatan yang berbadan sehat yang telah berusia 28 tahun mesti menjalani wajib militer selama 2 tahun.

Son Heung-min
Son Heung-min adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Korea Selatan yang bermain untuk klub Tottenham Hotspur.

Son Heung-min sendiri merasa bersalah sebab mesti meninggalkan Tottenham supaya bisa bermain di Asian Games 2018. Tetapi dirinya juga tidak dapat mengabaikan sebuah tugas buat membela negaranya.

“Saya merasa bersalah sebab Tottenham merupakan klub saya dan saya merasa begitu bersalah sebab meninggalkan rekan satu tim saya,” kata Son Heung-min.

“Saya tampil buat negara saya dan hal tersebut juga penting, namun jujur saya merasakan begitu bersalah mengenai itu. Itulah yang sedang saya rasakan.”

“Kita dapat membicarakan soal tersebut nanti. Kami masih belum memenangi apa pun. Kami akan segera ke sana buat mendapatkan sesuatu, dan juga meraih trofi buat negara saya selalu baik. Saya tak akan pergi ke sana buat hal yang sia-sia saja,” tambah Son.

Pada Asian Games 2018 kali ini, tim nasional Korea Selatan tergabung di Grup E. Son dan rekan setimnya akan menghuni grup tersebut dengan empat negara lainnya, yakni Uni Emirat Arab, Kyrgystan, Bahrain, dan Malaysia. Jadi apakah dirinya dapat membawa Korea Selatan meraih medali emas di Asian Games 2018 kali ini? Menarik untuk dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *