Tanggapan Eusebio Di Francesco Soal Kepindahan Strootman Ke Marseille

Bola24 – AS Roma telah melepaskan salah satu pemain andalannya, Kevin Strootman, ke Marseille. Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma, memastikan jika transfer tersebut atas keinginan Strootman sendiri.

Pemain asal Belanda tersebut resmi pindah usai ditebus oelh Marseille dengan uang transfer mencapai nilai EUR 28 juta. Strootman menyudahi kerja sama nya selama lima musim dengan klub berjuluk Giallorossi.

Pada musim penuh terakhirnya bersama dengan AS Roma, Strootman sudah membawa tim tersebut mencapai raihan terbaik di ajang Liga Champions, dengan melaju hingga babak semifinal UCL musim kompetisi 2017/2018. Catatan 13 gol dan juga 20 assist selama ia membela Roma menjadi sebuah tanda kontribusinya untuk tim.

Eusebio Di Francesco
Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma, memastikan jika transfer tersebut atas keinginan Strootman sendiri.

Transfer dari Strootman dikatakan membuat sejumlah pendukung AS Roma (Romanisti) merasa marah. untuk Il Lupi disinyalir telah memaksa Strootman untuk pindah, terlabih lagi sebab ia juga sering kali mengalami cedera. Tuduhan yang langsung dibantah oleh Di Francesco.

“Saya salut ke si pemain (Strootman). Ia ingin sebuah perubahan, pengalaman anyar,” kata Di Francesco.

“Saat saya berbicara jika Roma merupakan yang utama, maksud saya ialah saya ingin para pemain dengan gairah menggunakan seragam ini dan juga memberikan semuannya.”

“Strootman, selama ia ada di sini tampil hingga akhir sama seperti Dzeko di Januari kemarin. Saat seorang pemain meminta untuk hengkang, saya tak akan menahan mereka sebab hal utamanya ialah pemain tersebut mau bertahan,” tambahnya.

Penampilan terakhir Strootman bersama dengan tim AS Roma terjadi dalam kemenangan dari Torino (1-0) pad apekan pertama Liga Italia. Pada pertandingan selanjutnya, di mana Roma ditahan imbang Atalanta 3-3 setelah terlebih dahulu unggul dua gol terlebih dahulu.

Kepergian Dari Strootman Merupakan Sebuah Kehilangan Yang Besar

Stephan El Shaarawy, penyerang andalan AS Roma, menyayangkan hengkangnya Strootman. Walau demikian, dirinya percaya timnya akan baik-baik saja.

Usai lima tahun membela Roma, Strootman memilih untuk pergi untuk bergabung dengan Olympique Marseille. Selama membela Roma, ia sukses menjadi salah satu pemain kunci di pos lini tengah tim walau sempat absen hampir selama dua musim kompetisi karena cedera yang ia alami.

El Shaarawy juga mengatakan kepergian dari Strootman akan membuat ruang ganti tim kehilangan salah satu sosok kunci. Walau demikian, El Shaarawy juga yakin jika timnya akan bisa mengatasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *