Tanggapan Mbappe Ketika Dibandingkan Dengan Pele

Bintang muda PSG, Kylian Mbappe merasa sangat senang dan bangga ketika mendengar dirinya dibandingkan dengan legenda sepakbola Brasil, Pele. Kylian Mbappe dibandingkan dengan Pele seiring dengan prestasinya yang mentereng di Piala Dunia.

Kylian Mbappe berhasil menyamai catatan dari Pele, yakni sebagai pesepak bola muda yang sukses mencetak gol pada pertandingan final Piala Dunia.

Kemudian rekor Pele tersebut bertahan hingga 60 tahun. Ketika itu Pele bermain membela Brasil kontra Swedia pada tahun 1958, dan saat itu juga dirinya berusia 17 tahu 249 hari.

Sementara itu pada 16 Juli 2018 rekor tersebut dipevahkan oleh Kylian Mbappe yang tengah berusia 19 tahun 207 hari. Kylian Mbappe mebcetak gol ke gawang Kroasia pada menit 65.

Namun, Kylian Mbappe tidak ingin sepenuhnya dibandingkan dengan Pele. Menurutnya, Pele adalah legenda yang sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan siapapun, termasuk dirinya sendiri.

“Sudah pasti saya sangat senang, bahagia, namun ini adalah perbandingan yang sulit. Saya tidak berpikir bahwa ada yang bisa melakukan hal tersebut pada zamannya. Di dunia ini, hanya ada satu Pele, dan dia sangat unik. Aku tidak terlalu memperhatikan Pele, sebab tidak akan ada lagi yang seperti Pele di dunia ini,” buka Kylian Mbappe yang dikutip dari ESPN.

Kylian Mbappe telah meraih sejumlah trofi bergengsi pada usiannya yang masih muda. Di PSG, Mbappe ikut membela hingga meraih gelar Ligue 1. Kemudian diirinya berjuang untuk bisa menjadi juara pada Piala Dunia 2018. Kini Kylian Mbappe memiliki target Liga Champions bersama PSG untuk melengkapi torehan gelarnya.

“Semenjak pemilik baru tiba, klub tidak berhenti untuk terus berkembang. Kami sebagai pemain harus terus berevolusi bersama klub untuk meraih trofi Liga Champions. Pihak klub sadar dengan langkah ini, dan semua orang akan memainkan peran mereka, hal tersbeut datang secara alami dari mereka,” imbuh Kylian Mbappe.

“Namun, dengan potensi yang kami miliki, tentu saja Liga Champions akan menjadi tujuan kami,” jelas Kylian Mbappe.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *