Target James Rodiguez Bersama Kolombia Di Piala Dunia 2018

Salah satu pemain bintang tim raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen yakni James Rodriguez mengungkapkan target yang ingin dia capai bersama Timnas Kolombia kala melakoni kompetisi Piala Dunia 2018 Rusia pada bulan Juni mendatang. Pada ajang bergengi empat tahunan tersebut, Rodriguez akan berusaha keras untuk tampil semaksimal mungkin dalam mengantarkan Timnas Kolombia melaju jauh dengan target minimal mencapai babak semi final. Bagi mantan pemain Real Madrid itu, Timnas Kolombia memiliki potensi besar untuk kembali menjadi tim kejutan meski mereka kurang diunggulkan.

Artikel Lain: Pemain Top Yang Akan Lewatkan Piala Dunia 2018 Akibat Cedera

Timnas Kolombia sudah dipastikan mengisi salah satu slot peserta Piala Dunia 2018 usai sukses lolos dari babak kualifikasi zona Amerika Selatan dengan menempati posisi keempat klasmen. Keikutsertaan Timnas Kolombia ini tentu akan membuat persaingan di Piala Dunia 2018 nanti akan semakin lebih sengit sebab mereka juga memiliki banyak pemain bintang yang berkarir di kompetisi Eropa semisal Randamel Falcao, Davis Ospina, Juan Cuadradro dan masih banyak lainnya. Pada ajang ini, Timnas Kolombia tergabung di group H bersama Timnas Jepang, Timnas Polandia, serta Timnas Senegal.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, James Rodriguez mengatakan bahwa dia optimis bisa memberi konstribusi besar untuk negaranya. Dia juga berharap bisa mencapai babak final dan ingin bertemu dengan Timnas Jerman sebagai lawannya. Namun Rodriguez tak mau berangan- angan lebih jauh, dan yang terpenting baginya sekarang adalah mempersiapkan tim agar bisa tampil prima di kompetisi Piala Dunia 2018 nanti serta masih ingin berkonsentrasi bersama Bayern Munchen terlebih dahulu hingga berakhirnya kompetisi Bundesliga musim ini.

James Rodriguez memang menjadi salah satu pemain kunci kesuksesan Timnas Kolimbia pada kompetisi Piala Dunia 2014 silam di Brazil. Di ajang itu, Timnas Kolombia tampil sebagai tim kejutan dan mampu melaju hingga babak perempat final sebelum akhirnya perjalan mereka terhenti usai kalah dari tim tuan rumah dalam babak adu pinalti. Melihat susunan tim penghuni group H nanti, Timnas Kolombia memang menjadi salah satu tim favorit untuk lolos ke putaran berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *