Tenang, Philippe Coutinho Bisa Gantikan Andres Iniesta Kok

Bola24 – Luis Garcia, yang merupakan mantan pemain dari Barcelona menilai jika Philippe Coutinho dapat menutupi kehilangan salah satu pemain kunci Barcelona, Andres Iniesta, yang meninggalkan Blaugrana pada akhir musim lalu.

Philippe Coutinho Bakal Cemerlang di Blaugrana

Barcelona sendiri akan mendapatkan sebuah ujian yang berat karena akan tampil tanpa Andres Iniesta pada musim depan. Selama lebih dari satu dekade ini, Andres Iniesta selalu menjadi pemain kendral lapangan tengah Blaugrana.

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho dapat menutupi kehilangan Andres Iniesta.

Sekarang ini Barcelona juga sedang mengincar beberpa pemain guna memperbanyak materi pemain yang dimiliki oleh tim. Akan tetapi Luis Garcia percaya jika Coutinho akan dapat menutupi sebuah lubang yang telah ditinggalkan oleh Andres Iniesta.

“(Philippe) Coutinho akan dapat memberikan lebih banyak sesuatu bagi Barcelona. Kami akan merindukan (Andres) Iniesta sebab kami tidak akan dapat melihat seorang pemain spesial seperti dia di dalam beberapa musim yang akan datang.”

“Tetapi Coutinho hampir seperti Iniesta dan akan memberikan gol (buat Barcelona), yang merupakan hal yang sedang dibutuhkan dari lni tengah,” jelas Luis Garcia dikutip dari Football Espana.

Kedatangan dari Philippe Coutinho juga kan membuat Blaugrana masih mempunyai aroma Brasil pada lini serang mereka usai hengkangnya Neymar pada dua musim yang lalu.

“Coutinho beda dari Neymar tetapi ia masih tetap memiliki efek yang besar di Barcelona sebab ia dapat membuat lebih banyak gol dari Neymar.”

“Neymar begitu menarik buat dilihat dengan aksi-aksinya di lapangan saat memainkan bola. Tetapi saat berbicara mengenai efektivitas, Coutinho dan juga Neymar mempunyai sebuah kesamaan,” kata Luis Garcia.

Luis Garcia sendiri mengakui jika Barcelona telah berusaha sangat keras guna dapat mendatangkan Coutinho.

“Tidak mudah untuk mendapatkan Philippe Coutinho dan juga mendapatkan dia seolah-olah adalah sebuah bonus besar sebab ia merupakan idola di Liverpool,” tambah Luis Garcia.

Pihak Barcelona sendiri pada saat ini telah sukses mendatangkan pemain tengah asal Negara Chile yang sebelumnya bermain di Bayern Munchen, Arturo Vidal.

Jadi dengan adanya beberapa pemain tengah kelas dunia tersebut apakah Barcelona tetap akan meraih sukses walau ditinggal oleh  Andres Iniesta? Sangat menarik untuk dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *