Unggulan Lain Terhambat, Timnas Belgia Melaju Mulus

Bola24 – Timnas Belgia mengawali turnamen Piala Dunia 2018 Rusia dengan sangat baik pada saat tim unggulan lainnya terhambat lajunya. Dan Roberto Martinez, pelatih Belgia memberikan komentar mengenai hal ini.

Timnas Belgia Muncul Jadi Favorit Juara

Timnas Belgia
Timnas Belgia

Belgia menjadi salah satu tim unggulan untuk bisa juara di Piala Dunia 2018 bersama dengan tim langganan favorit lainnya seperti Jerman, Argentina, Brasil, Spanyol, Prancis, dan juga Portugal. Sangat wajar jika Belgia difavoritkan mengingat para pemain mereka mempunyai kualitas top. Sebut saja beberapa pemain andalan mereka seperti  Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan  Thibaut Courtois.

Tim-tim tersebutlah yang kemudian difavoritkan dan juga dinilai akan dapat melaju dengan gampang dari babak grup. Namun, usai kickoff tanggal 14 Juni kemarin, kenyataanya hasil yang ada malah sangatlah berbeda.

Terkecuali Prancis yang mampu mengalahkan Australia dengan sangat susah payah dengan skor tipis 2-1, para tim favorit tersebut malah mengakhiri laga dengan rasa kecewa. Portugal dan juga Spanyol bermain seri 3-3, Brasil bermain seri 1-1 dengan Swiss, dan Argentina juga hanya seri saat menghadapi Islandia dengan skor 1-1.

Tentu hasil yang paling mengecewakan ialah saat Jerman kalah 0-1 dari Meksiko di pertandingan pertama. Sangat wajar jika banyak tekanan yang langsung mengarah ke Belgia saat mereka menghadapi Panama.

Virus tim-tim unggulan sulit untuk menang sepertinya juga akan menghinggapi Belgia saat mereka dibuat kesulitan oleh Panama yang bermain secera Spartan. Ditambah lagi pada beberapa kesempatan Panama juga sukses merepotkan melalui serangan balik.

Namun, gol dari Dries Mertens pada awal babak kedua mampu membuat lega Belgia yang usai gol tersebut mereka dapat menguasai laga dengan sangat nyaman dan juga mampu menambah dua gol melalui Romelu Lukaku. Belgia mengakhiri laga dengan hasil kemenangan cukup telak 3-0 dan tiga poin pun berhasil dikumpulkan oleh mereka yang akan menjadi modal awal untuk mengawali jalan panjang di turnamen Piala Dunia 2018 kali ini.

“Tidak, kami hanya membutuhkan fokus dengan diri kami sendiri.”

“Cara kami main tergantung dengan sikap kami sebagai tim, kami mesti main bagus dan juga berkomitmen supaya menang. Kami bahagia dengan komitmen pemain-pemain kamu dan juga tak memikirkan hasil dari tim lainnya. Saya bahagia dengan cara main tim kami sekarang ini,” kata Martinez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *