Ternyata Ini Penyebab Lyon Beri Larangan Berat Untuk Penggemar Sendiri

Kini pihak Lyon akan memberi hukuman yang berat kepada para supporternya yang melakukan salam hormat seperti yang dilakukan Nazi. Hukuman yang berupa larangan masuk stadion seumur hidup tersebut bakal diterima penggemar yang melakukan hal tabu itu.

Pihak Lyon memberi hukuman tersebut tidak semena-mena langsung memberinya kepada sang penggemar. Namun, pada pertandingan kontra Manchester City beberepa hari lalu, banyak supporternya yang melakukan hal tersebut.

Kejadian tersebut terjadi ketika Lyon bertandang ke markas Manchester City pada matchday pertama Liga Champions. Kendati pertandingan sangat sengit, namun hasil pertandingan membuat publik terkejut.

Sebab, tim asal Prancis tersebut berhasil menuntaskan dominasi dan serangan-serangan tuan rumah. Lyon berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 1-2. Dua gol tersebut dicetak oleh Maxwel Cornet dan Nabil Fekir. Sementara satu gol Manchester City dicetak oleh Bernardo Silva.

Ternyata Ini Penyebab Lyon Beri Larangan Berat Untuk Penggemar Sendiri

Pertandingan yang dilaksanakan di Etihad Stadium tersebut berlangsung lancar. Akan tetapi, beberapa pihak dari Lyon sadar bahwa terdapat sebuah insiden yang dirasa menganggu jalannya pertandingan tersebut.

Pihak Lyon baru sadar ketika video para penggemar mereka yang viral ketika itu. Dalam video tersebut, terdapat sejumlah penggemarnya yang melakukan salam homat seperti yang dilakukan oleh Nazi.

Berkat kemunculan video tersebut, pihak Lyon langsung bergerak cepat. Pihak Lyon bakal mengambil tendakan tegas kepada para penggemarnya tersebut. Mereka akan mendapat kutukan dan pelajaran berat dari jajaran klub Lyon.

“Kami selaku jajaran Olympique Lyonnais telah menyaksikan dan melihat secara seksama video yang telah beredar pada jejaring sosial.”

“Secepatnya kami akan segera melakukan identifikasi terhadap para pendukung kami.”

“Kemudian setelah kami identifikasi, mereka akan kami hukuman yang berat. Mereka tidak diperbolehkan masuk ke Stadion Groupama (markas Lyon) selama seumur hidup. Bahkan ketika kami melakoni pertandingan tandang, mereka juga tidak kami perbolehkan ikut.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *