Ternyata Jurgen Klopp Pernah Tolak Menjadi Pelatih Real Madrid

Ternyata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memiliki sebuah cerita yang sangat menarik. Dirinya dikabarkan pernah menolak tawaran untuk menjadi pelatih Real Madrid.

Seperti diketahui, pada akhir musim Real Madrid harus menerima kenyataan pahit. Sebab, mereka ditinggalkan oleh Zinedine Zidane yang memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid. Selama menangani tim tersebut, Zidane berhasil mempersembahkan sejumlah trofi, salah satunya Liga Champions yang diraihnya sebanyak 3 kali secara beruntun.

Kemudian tidak berselang lama, Real Madrid akhirnya menemukan pengganti baru. Mereka resmi menjunjukan Julen Lopetegui sebagai pelaytih baru mereka. Ketika itu juga, Julen Lopetegui menjadi pelayih timnas Spanyol.

Berdasar laporan dari Don Balon, ternyata sebelum menunjuk Julen Lopetegui, sebenarnya Real Madrid sempat memiliki opsi lain. Mereka dikabarkan mencoba untuk merayu Jurgen Klopp. Akan tetapi, dirinya menolak tawaran tersebut dan memilih untuk meneruskan karirnya di Liverpool.

Laporan itu menyatakan bahwa pihak manajemen Real Madrid menjadikan Jurgen Klopp sebagai incaran bukan tanpa alasan. Mereka mengaku sangat kagum dengan pelatih asal Jerman tersebut.

Memang sejak menjadi pelatih di Liverpool, Jurgen Klopp mengubah tim tersebut menjadi sangat luar biasa. Bahkan penyerang tim tersebut, menjadi para penyerang yang sangat mematikan di Eropa. Selain itu, penampilan para pemain bertahan belakangan ini juga menjadi salah satu yang terbaik dunia.

Pada musim lalu, Jurgen Klopp berhasil membawa Liverpool menjadi lolos ke fial Liga Champions. Akan tetapi, pada pertandingan puncak tersebut Liverpool dikalahkan oleh Real Madrid. Kemudian berkat prestasi tersebut membuat dirinya diincar oleh pihak Real Madrid, dan bahkan dirinya sempat dirayu agar pindah ke Spanyol.

Namun pada musim panas kemarin, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut langsung menolak mentah-mentah tawaran Real Madrid. Dirinya mengatakan bahwa masih memiliki kontrak bersama Liverpool. Dirinya sangat menghormati kontrak tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *