Terus Digencar, Ansu Fati Segera Jadi Warga Negara Spanyol

Tenyata, Federasi Sepakbola Spanyol (RFFF) ingin memanfaatkan pemain muda dengan kemamuan menawan yang saat ini tengah membela Barcelona, Ansu Fati. Sang pemain berhasil memberikan performa yang ciamik bersama Barca, sehingga membuat Timnas Spanyol memberikan jalan untuk menjadi warga negara.

Seperti diketahui, pada awal musim ini pemain berusia 16 tahun tersebut berhasil mencuri perhatian publik berkat bakatnya. Dirinya menjalani debut ketika Barca berhadapan dengan Real Betis. Kendati tidak menetak gol, penampilan sang pemain membuat semua orang terkagum-kagum.

Kemudian nama Ansu Fati semakin melejit pada saat dirinya mencetak gol perdana ke gawang Osasuna ppada 31 Agustus lalu. Pada pertandingan tersebut, keduanya bermain imbang 2-2, dan pemain muda itu berhasil mencetak gol pada menit 51. Setelah itu, dirinya kembali mencetak gol ke gawang Valencia (15/09) dengan skor akhir 5-2.

Melihat penampilannya, RFFF juga terpikat dengan Ansu Fati. Mereka berharap agar ang pemain bisa bergabung dengan timnas Spanyol pada Piala Dunia U-17. Kompetisi tersebut akan dilaksanakan di Brasil pada 26 Oktober mendatang.

Sementara itu, rencana naturalisasi tersebut langsung disambut dengan baik oleh sang pemain. Berdasar informasi dari Marca, sang pemain akan mendapat statusnya sebagai warga negara Spanyol beberapa hari ke depan.

Ansu Fati sendiri merupakan pemain yang lahir di Guinea Bissau Bissau. Kemudian pada usia 7 tahun, dirinya pindah ke Sevilla.

Sedangkan bergabungnya Ansu Fati ke Timnas Spanyol U-17, membuatnya bakal absen pada pertandingan El Clasico pertama musim ini. Pertandingan kontra Real Madrid akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2019 di Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *