Terus Ditanya Dengan Masa Depan di Barca, Valverde Pilih Pasrah

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan bahwa sama sekali belum tahu terkait dengan nasibnya menjadi manajer di klub tersebut. Bahkan sang pelatih sendiri menyebut dirinya hanya bisa pasrah.

Seperti diketahui, Ernesto Valverde menjadi pelatih di Barcelona pada taun 2017. Dirinya mendapatkan kontrak selama dua tahun, atau akan berakhir pada musim panas 2019. Selama menjadi pelatih, performannya sangat memuaskan dengan meraih trofi La Liga dan Copa del Rey. Kemudian dengan musim ini, mereka juga menjadi pemuncak klasemen La Liga.

Kendati sudah menujukkan statistik yang memuaskan, namun ternyata belum terdapat sebuah tanda bahwa Barcelona akan memperpanjang kontrak mantan pelatih Athletic Bilbao. Bahkan dirinya sendiri juga belum paham dengan masa depannya di Barcelona. Dirinya mengatakan apapun bisa terjadi disini, termasuk dengan didepak pada akhir musim nanti.

“Saya sama sekali belum tahu apa yang akan saya lakukan pada musim depan. Di sepakbola memang seperti, siapa saja tidak ada yang tahu, namun kita tahu bagaimana sepakbola saat ini. Saya sendiri tidak pernah berpikir jauh atau berencana panjang di sini,” buka Ernesto Valverde yang dikutip dari Mirror.

“Saya merasa bahwa dua bulan itu sangat lama. Apabila anda meraih kemenangan, pasti semua orang akan senang, dan apabila anda kalah, maka semuannya akan menyoroti anda,” imbuh Ernesto Valverde.

“Yang menjadi keinginan saya ialah semua puas dengan kinerja saya. Namun, saya tidak boleh curang. Apabila anda tidak memenangkan liga, semua akan menyoroti anda, sebab pelatih memang ditandai dengan hal demikian itu. Saya akan mencoba untuk mencapai tujuan, dan sudah pasti banyak yang tersisa. Maka lihat saja nanti,” jelas Ernesto Valverde.

Sementara itu, ditangan Ernesto Valverde penampilan Barcelona sangat ganas dan memberikan banyak prestasi di La Liga. Namun ketika di Liga Champion, mereka tampil loyo. Kemudian, apabila petingg Barcelona melihat hal tersebut maka dirinya memang sudah layak dipertimbangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *