The New Lewandowski, Incaran Barcelona dan Napoli

Meskipun bursa transfer pemain telah ditutup pada awal September ini namun geliat rumor transfer terus menghiasi persepakbolaan dunia setiap harinya. Yang paling santer terdengar saat ini adalah berita tentang ketertarikan dua tim raksasa asal Spanyol yaitu Barcelona dan juga tim dari Italia yaitu Napoli, yang sedang mengincar pemain yang sama yang sedang memperkuat Genoa saat ini. Ia adalah Krzysztof Piatek, striker asal Polandia yang saat ini bermain untuk Genoa. Dari tiga laga yang telah dimainkan bersama Genoa saja di awal musim 2018/2019, Piatek telah mencetak 7 gol sehingga ia dipanggil untuk masuk skuat Polandia di UEFA Nations League.

Namun sayangnya di laga melawan Italia, ia tidak diturunkan oleh sang pelatih dan hanya duduk di bangku cadangan saat Polandia berhasil menahan imbang tuan rumah Italia di pekan pertama UEFA Nations League. Piatek disebut-sebut sebagai The New Lewandowski berkat fisiknya yang memang sangat mirip dengan Robert Lewandowski. Jika Lewandowski memiliki tinggi badan 184 cm maka Piatek hanya kalah satu cm yaitu 183 cm. Namun dari segi produktivitas gol, saat ini Piatek bisa dibilang lebih unggul daripada striker milik Bayern Munchen tersebut.

Piatek baru berusia 23 tahun sedangkan Lewandowski sudah berusia 30 tahun. Dengan catatan itu maka sepertinya Polandia tidak perlu khawatir dengan regenerasi skuatnya karena adanya dua pemain ini. Dikabarkan Barcelona dan Napoli yang paling memantau perkembangan dari striker yang pernah bermain di Zaglebie Lubin dan Cracovia Krakow di Liga Polandia.

Namun bisa dibilang Napoli lebih unggul dalam hal untuk mendapatkan tanda tangan Piatek karena ada Piotr Zielinski yang juga berasal dari Polandia dan sekarang sedang menjadi andalan Napoli di lini tengah. Namun nama besar Barca pastinya akan mudah untuk membuat banyak pemain untuk tergoda pindah kesana.

Jika kita telaah lebih lanjut maka pindah ke Napoli lebih masuk akan bagi Piatek karena ia bisa bergabung dengan dua pemain Polandia yang telah terlebih dahulu disana yaitu Zielinski dan Arkadiusz Milik. Jika pindah ke Napoli maka saingan Piatek hanyalah Milik yang sejauh ini bermain biasa saja untuk Napoli. Namun jika Piatek memutuskan untuk hijrah ke Barca maka ia harus berhadapan dengan striker yang jauh lebih sulit untuk ia geser yaitu Lionel Messi, Luis Suarez dan Dembele.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *