The Reds Liverpool Jadi Klub Paling Boros

Bola24 -Liverpool jadi tim paling boros pada bursa transfer ini. Mereka telah mengeluarkan uang sebesar £163,98 juta (Rp3,036 triliun). The Reds tahu jika mereka membutuhkan kedalaman skuat yang baik guna dapat bersaing di Liga Inggris dan juga Eropa.

Liverpool Berhasrat Lebih Sukses Lagi Musim Baru Ini

Karena hal itu, Juergen Klopp melakukan beberapa pembelian pada sektor yang dinilai penting bagi timnya. Liverpool sendiri telah sukses merekrut empat pemain baru dengan total pengeluaran lebih dari £163 juta.

Liverpool
Liverpool jadi tim paling boros pada bursa transfer ini.

Penjaga gawang Alisson Becker menjadi perekrutan paling mahal The Reds pada bursa transfer kali ini dengan nilai transfer mencapai £56,25. Penjaga gawang menjadi sektor kunci buat Liverpool dan menjadi sebuah kebutuhan yang sangat mendesak guna dapat bersaing memperebutkan gelar juara pada kompetisi musim ini.

Selain The Reds, tim-tim papan atas yang membeli banyak pemain baru ialah Arsenal. Ada lima pemain baru yang didatangkan Emery dengan total biaya mencapai £71,1 juta. Namun ada satu pemain baru yang didapatkan Arsenal secara gratis, yakni Stephan Lichtsteiner dari Juventus.

Jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Manchester City yang merupakan tim juara bertahan Liga Inggris hanya mengeluarkan uang senilai £64,07 juta saja. Riyad Mahrez menjadi pembelian terbagus Manchester City untuk bisa mempertajam lini depan mereka.

Sementara Manchester United pada bursa transfer kali ini terlihat tak jor-joran. Mereka hanya mendatangkan tiga baru, yaitu Diogo Dalot, Fred, dan juga penjaga gawang Lee Grant. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut hanya mengeluarkan uang sedikit lebih banyak dari Man City. Setan Merah total hanya mengeluarkan dana senilai £74,43 untuk membeli para pemain baru mereka.

Chelsea juga telah melakukan hal yang tak jauh berbeda dengan MU. Mereka hanya membeli tiga pemain baru. Sementara itu Tottenham menjadi satu-satunya tim papan atas yang tak mendatangkan pemain baru, namun mereka juga tidak harus kehilangan pemainnya.

Pada akhir bursa transfer ini, sebuah kejutan datang dari klub Everton. Mereka sukses mendatangkan dua pemain dari Barcelona, yakni Yerry Mina (dibeli seharga £27,23) dan Andre Gomes (dipinjam). The Toffees sendiri juga berhasil mendatangkan pemain Shakhtar Donetsk, Bernard, secara gratis.

Sebelumnya Everton telah mengeluarkan uang sebesar £80,69 untuk mendatangkan Richarlison dan Lucas Digne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *