Thibaut Courtois Resmi Pindah Ke Real Madrid, Chelsea Datangkan Kiper Usia 23 tahun

Bola24 – Thibaut Courtois telah resmi bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, sementara mantan klubnya, Chelsea, juga telah mendatangkan pengganti Courtois, yaitu Kepa Arrizabalaga dengan status sebagai penjaga gawang termahal dunia.

The Blues pada akhirnya rela untuk melepas Thibaut Courtois ke Madrid usai mereka tidak melihat peluang penjaga gawang tersebut mau memperpanjang kontraknya. Dengan hal tersebut, maka pihak Chelsea lebih memilih untuk melepas penjaga gawang utama mereka pada musim ini daripada tak mendapatkan apapun pada bursa transfer tahun depan.

Thibaut Courtois diberi kontrak oleh Real Madrid dengan durasi enam tahun, dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp586,3 miliar. Madrid sendiri rencananya akan mengumumkan kedatangan kiper barunya tersebut pada hari Kamis (9/8/2018) waktu setempat.

Keputusan dari Thibaut Courtois untuk pindah ke Real Madrid tidak lepas dari keberadaan keluarganya di Madrid. Courtois telah sejak lama mengatakan jika dirinya ingin berada dekat dengan keluarganya.

Courtois sendiri juga pernah tinggal di kota Madrid pad atahun 2011-2014 lalu ketika masih bermain di Atletico Madrid dengan status pemain pinjaman dari klub asal Inggris, Chelsea. Penampilan baiknya bersama dengan Atletico Madrid pada akhirnya membuat Chelsea berkeinginan buat memanggilnya lagi.

Di dalam kontrak itu juga diikutsertakan nama Mateo Kovacic. Kovacic akan menjadi pemain The Blues pada musim ini dengan status sebagai pemain pinjaman.

Kedatangan Kovacic dapat menjadi sebuah keuntungan untuk Chelsea. Kovacic akan membuat lini tengah Chelsea semakin variatif.

Thibaut Courtois
Thibaut Courtois telah resmi bergabung dengan Real Madrid.

The Blues sendiri terlihat tidak panic usai ditinggal oleh Thibaut Courtois sebab mereka telah merespons hal ini dengan sangat baik.

Chelsea resmi mendatangkan Kepa yang pada sebelumnya bermain untuk Athletic Bilbao. Kiper yang masih berusia 23 tahun tersebut saat ini memiliki status sebagai penjaga gawang termahal dunia karena The Blues membeli dia dengan harga senilai 71,5 juta poundsterling (Rp1,3 triliun).

“Ini merupakan sebuah keputusan yang begitu penting untuk saya, baik di dalam karier ataupun kehidupan pribadi. Banyak sekali hal yang membuat saya tertarik kepada Chelsea, mulai dari gelar yang sudah mereka menangkan, para pemaij yang berada di sini, kota London, dan juga Liga Inggris.”

“Saya merasa bahagia Chelsea memutuskan buat mempercayai saya dan merekrut saya,” kata Kepa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *