Tidak Hanya Ronaldo Yang Dirindukan Madridista Ujar Bek Tangguh Ini

Menurut bek kiri asal Brazil ini, kepergian Ronaldo ke Juventus di awal musim ini memang meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi sebagian penggemar Real Madrid di seluruh dunia. Namun menurut Marcelo tidak hanya Ronaldo yang dirindukan oleh fans Los Merengues. Di hari minggu dinihari lalu, Real Madrid gagal meraih poin penuh setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Mames.

Hasil tersebut membuat para Madridista merasa sangat kehilangan sosok Cristiano Ronaldo yang memang hobi menjebol gawang Bilbao selama ini. Ronaldo memang sosok yang sangat penting untuk Real Madrid selama ini, dimana raihan golnya dalam semusim tidak pernah berada di bawah 30 gol. Selama 9 musim membela Real Madrid, Ronaldo seringkali mencetak gol di saat-saat genting. Oleh sebab itu pada laga di San Mames kemarin nampaknya sosok Ronaldo masih sangat dirindukan oleh para Madridista.

Namun bek kiri andalan Real Madrid yang merupakan sahabat Ronaldo selama ini mengatakan bahwa bukan Kapten Portugal itu saja yang dirindukan oleh Madridista, namun pemain lain seperti Raul Gonzales dan Zidane juga dirindukan oleh para Madridista. Sebelumnya tanpa ada Ronaldo di musim ini, Madrid berhasil meraih 3 kemenangan berturut-turut di La Liga walau Madrid memang harus merelakan Piala Super Eropa yang menjadi milik rival sekotanya yaitu Atletico Madrid.

Hasil imbang melawan Bilbao memang membuat para pemain Madrid kecewa namun menurut Marcelo, Madrid masih akan terus bergerak maju dan berkembang kedepannya. Pada laga melawan Bilbao, Madrid memang lebih menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola sebanyak 62 persen berbanding 32 persen milik Bilbao. Dari jumlah tendangan ke gawang pun Madrid jauh lebih unggul dengan 17 tendangan berbanding 8 tendangan milik Bilbao. Menurut Marcelo, Madrid bermain fantastis namun masih belum bisa memanfaatkan peluang dengan baik.

Walaupun hanya mampu meraih hasil imbang namun Real Madrid masih berada di peringkat ke-2 klasemen sementara La Liga Spanyol, tertinggal 2 poin dari saingan beratnya Barcelona. Ini masih awal musim, masih banyak yang bisa terjadi di 34 laga berikutnya dan trofi juara masih bisa menjadi milik siapa saja termasuk Real Madrid tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *