Bek Baru Barcelona Lega Karena Tidak Lagi Lawan Lionel Messi

Bola24 – Clement Lenglet bersukur dengan kepindahan dirinya ke Barcelona sebab ia mengakui selalu merasa ketakutan saat harus melawan Lionel Messi.

Lenglet dibeli Barcelona dari Sevilla dengan nilai transfer mencapai €35 juta (Rp594 miliar). Pemain belakang berusia 23 tahun tersebut diboyong Barcelona usai bermain sangat baik bersama dengan Sevilla pada kompetisi musim lalu, termasuk juga mampu membawa timnya ke babak final Copa Del Rey dan juga perempat  final UCL.

Lionel Messi Jadi Lawan Berat Lenglet

Berbicara di Barca TV, Lenglet berkata jika dapat bergabung di Barcelona merupakan impian dirinya. Pemain asal Prancis tersebut merasa bahagia karena tidak lagi harus menghadapi Messi dan Barcelona.

Lenglet vs Messi

“Saya merasa senang dapat bergabung dengan Barcelona, sebab saya tak harus lagi menghadapi mereka kembali. Messi merupakan pemian terbaik di dunia. Dirinya mampu mendominasi laga dengan gampang, dapat membuat gol kapan saja dan dari posisi mana saja sesuai dengan keinginanya,” kata Clement Lenglet.

“Jika anda beruntung, anda dapat menghentikan pergerakan dari Messi, namun kemudian pemain lain akan bisa mengalahkan anda,” tambah Lenglet.

Kedatangan Lenglet akan membuat Barcelona mempunyai beberapa bek kelas dunia. Sebelum kehadiran Lenglet, Barcelona sudah memiliki Vermaelen, Yerry Mina, Umititi, dan Pique.

Lenglet sendiri berkata ia telah siap jika harus bersaing dengan para pemain Barcelona lainnya. Pemain yang pernah membela Nancy tersebut berharap dapat langsung beradaptasi bersama dengan klub barunya.

“Saat anda bermain bersama dengan pemain yang baik, adaptasi akan terasa lebih mudah. Di sini tiap pemain ada pada level teratas. Filosofi permainan Barcelona ialah membawa bola dari lini belakang, dan ini merupakan satu-satunya tim di dunia yang tampil seperti itu,” tambah Lenglet.

Memang Lenglet memiliki penampilan yang bagus saat membela klub sebelumnya, tetapi saat ini ia akan bermain di Barcelona, yang tentu saja akan ada banyak sekali tekanan yang datang.

Jadi mari kita nantikan, dengan kesiapan dia untuk bersaing di Barcelona apakah dirinya akan tetap dapat bermain cemerlang dan juga mampu menembus posisi inti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *