Tim Juventus Wanita Bakal Dihadiahi Stadion Baru

Raksasa Italia, Juventus memiliki niatan untuk kembali membangun stadion baru dalam waktu dekat. Juventus berencana untuk membangunkan stadion baru tersebut kepada tim Juventus wanita.

Seperti diketahui, Juventus merupakan salah satu dari beberapa klub di Italia yang mempunyai stadion sendiri. Juventus baru saja menyelesaikan Stadion yang digunakan saat ini pada tahun 2011. Allianz Arena merupakan nama stadion yang dimiliki Juventus. Stadion tersebut memiliki fasilitas sangat kondang.

Setelah merampungkan pembangunan stadion tersebut, banyak dampak positif yang didapatkan oleh Juventus. Secara ekonomi, Juventus menjadi salah satu tim yang sangat mapan dibandingkan dengan sejumlah tim lainya di Italia.

Bahkan hadirnya stadion baru tersebut juga membawa kesuksesan Juventus dalam beberapa musim terakhir. Termasuk dengan tujuh gelar scudetto. Keberhasilan dengan adanya stadion baru tersebut membuat Juventus saat ini memiliki niatan untuk membangun stadion baru dengan ukuran kecil.

Berdasar informasi dari Tuttosport, Juventus tidak akan membangun stadion dengan kapasitas seperti sebelumnya. Juventus berencana akan membangun stadion dengan kapasitas sekitar 5.000 hingga 6.000 kursi penonton.

Rencananya, stadion tersebut akan digunakan untuk tim Juventus wanita. Tidak hanya itu, stadion tersebut bakal menjadi tim Juventus B dan Juventus muda. Hal ini dilakukan agar intesitas yang tengah dilakukan di Stadion utama atau Allianz Stadium lebih terkontrol.

Stadion baru tersebut nantinya akan dibangun di sekitar stadion utama. Hal ini dikarenakan masih terdapat lahan kosong yang mungkin akan dibangung untuk stadion tersebut. Namun, masih terdapat beberapa lahan yang masih menjadi hak orang lain. Sehingga pihak Juventus ingin membebaskan status lahan tersebut.

Juventus bukan satu-satunya yang memiliki rencana hal sedemikian itu. Fasilitas tersebut sebelumnya juga sudah pernah dilakukan oleh sejumlah klub di dunia. Seperti Manchester City dan Barcelona. Kedua raksasa tersebut memang sudah cukup lama memiliki stadion yang lebih kecil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *