Tim Prancis Datangkan Pemain Melalui Game Football Manager

Salah satu tim asal Prancis memiliki cara unik dalam mendatangkan pemain baru. Mereka mendatangkan sang pemain dengan cara menggunakan permainan Football Manager.

Seperti diketahui, tim yang diketahui bernama Bergerac Perigord tersebut merupakan tim yang bermain di kasta keempat Liga Prancis. Mereka dikabarkan sangat ngebet ingin mendatangkan seorang pemain pada posisi penyerang. Namun, dalam mewujudkan hal tersebut mereka menemukan sebuah masalah.

Kemudian, disuatu hari anak presiden klub, Christophe Fauvel sangat gemar bermain game Football Manager. Sang anak memberi tahu bahwa ada satu pemain yang selalu tersedia pada bursa transfer.

“Anak saya merupakan pemain berat Football Manager, dan dia terus berkata kepada saya bahwa Nicolas Maurice Belay selalu gratis,” ujar Christophe Fauvel yang dilansir dari Sportbible.

Mendengar perkataan sang anak tersebut tersebut, dirinya dan pihak klub langsung bernegosiasi dengan pemain. Yang mengejutkan ialah, pemain bernama Nicolas Maurice Belay setuju untuk menandatangani kontrak hingga akhir musim di Bergerac Perigord.

Sementara itu, Nicolas Maurice Belay sendiri adalah pemain yang namanya sudah cukup terkenal di Ligue 1. Sebab, sebelumnya ia pernah bermain di AS Monaco, Sonchaux dan Bordeaux. Selama itu, sang pemain sudah tampil sebanyak 300 pertandingan.

Selain itu, tidak hanya klub tersebut yang tergaruh dengan Football Manager. Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan pelatih Manchester United mengaku sangat senang dengan game tersebut. Dirinya menilai bahwa game tersebut membantnya terus berkembang hingga kini ia menjadi pelatih.

“Ini (Football Manager ) merupakan game yang sangat fantastis, saya sendiri telah banyak belajar tentang sepakbola dalam game ini. Saya banyak belajar tentang pemain, khsusnya pada pemain muda yang berbakat,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

“Game ini hampir sama dengan kehidupan nyata, saat akan menyangkut pemain, mereka yang akan menjadi bagus. Bahkan mereka sendiri telah melakukan sebuah penelitian yang luar biasa,” imbuh Ole Gunnar Solskjaer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *