Timnas Argentina Gagal Di Latih Pep Guardiola

Bola24 – AFA (Asosiasi Sepak bola Argentina) mengakui jika mereka telah berusaha untuk mendatangkan manajer Manchester City, Pep Guardiola, untuk melatih tim nasional Argentina sebagai pelatih menggantikan Jorge Sampaoli yang telah diputus kontraknya usai ajang Piala Dunia 2018.

Claudio Tapia, Presiden AFA, mengaku dirinya sudah menghubungi Pep Guardiola buat menjalani proyek jangka panjang di tim nasional Argentina.

Pep Guardiola
Asosiasi Sepak bola Argentina mengakui jika mereka telah berusaha untuk mendatangkan Pep Guardiola.

Pada akhirnya dijelaskan jika masalah dana menjadi sebuah alasan tak terjadinya sebuah kesepakatan antara Pep Guardiola dengan AFA.

“Anda mesti mempunyai dombet yang tebal. Hal tersebut tak mungkin. Ketika kami mecoba melihat peluang, Anda mesti mempunyai sebuah kekuatan ekonomi yang besar,” kata Claudio Tapia.

“Hal tersebut begitu sulit. Kami mesti menggadaikan segalanya buat bisa membayarnya dan juga bahkan hal itu masih belum cukup. Kami telah siap untuk berjuang. Kami melakukan analisis, kami tahu jika dirinya mahal, namun kami tak berpikir banyak. Namun kami telah melakukan sebuah riset,” tambah Tapia.

Claudio Tapia lalu mengatakan pihak AFA masih mencari seorang pelatih permanen buat melatih tim nasional Argentina yang saat ini sedang ditangani oleh Lionel Scaloni dan Pablo Aimar di dalam waktu yang tidak lama.

Marcelo Gallardo, Diego Simeone, dan Mauricio Pochettino dianggap mempunyai sebuah peluang untuk mengisi jabatan pelatih timnas Argentina, yang  telah memiliki dua gelar Piala Dunia.

“Kami mesti membicarakan kepada semuanya. (Mauricio) Pochettino merupakan manajer yang hebat, (Diego) Simeone merupakan manajer yang hebat, (Marcelo) Gallardo merupakan manajer yang hebat, namun kami tak perlu terburu-buru,” kata Tapia.

“Kami mesti dapat memberikan sebuah argument buat merayu mereka untuk melatih Argentina. ini bukanlah sebuah situasi yang darurat. Kami mesti membuat sebuah keputusan yang begitu penting dan juga mesti memutuskannya dengan sebuah keyakinan. Ada banyak sekali manajer, bukan hanya tiga nama ini saja,” jelas Tapia.

Memang Argentina memiliki para pemain yang hebat, namun sosok pelatih juga akan mempengaruhi penampilan dari sebuah tim. Jadi siapakah yang nantinya akan menjadi pelatih tim nasional Argentina? Apakah Pochettino, Simeone, Gallardo? Atau akan ada nama pelatih lainnya? Menarik untuk dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *