Timnas Belgia Didukung Kekuatan Romelu Lukaku

Bola24 – Timnas Belgia dan juga Inggris sangat jelas menjadi dua tim unggulan guna bisa lolos dari Grup G. Romelu Lukaku akan menjadi sebuah senjata ampuh Belgia guna bisa memenangi persaingan ketat dengan Inggris.

Belgia dan juga Inggris tergabung satu grup bersama dua negara peserta lainnya (Panama dan Tunisia). Panama dan Tunisia sendiri bukanlah lawan yang seimbang untuk Inggris dan juga Belgia.

Romelo Lukaku Penyerang Andalan Timnas Belgia

Alhasil, persaingan sesunguhnya pasti akan dilakoni oelh Belgia dan juga Inggris guna memperebutkan dua peringkat teratas klasemen grup untuk maju ke babak selanjutnya (16 besar).

Tim nasional Belgia sendiri saat ini sedang memasuki Generasi Emas mereka dengan banyaknya pemain-pemain bintang yang menghuni skuat mereka. pemain bintang tersebut diantaranya adalah Romelu Lukaku, Dries Mertens, Kevin de Bruyne, Thibaut Courtois, dan Eden Hazard. Nama Romelu Lukaku sendiri telah siap diandalkan Belgia untuk menjadi pemain yang mengisi pos lini serang, menyusul statistik apiknya.

Romelu Lukaku hingga saat ini telah mengemas 36 gol dari total 69 pertandingan saat berseragam tim nasional Belgia, sejak dirinya menjalani laga debutnya pada tahun 2010 lalu. Striker yang bermain di klub Manchester United tersebut menjadi pemain kunci saat Belgia menang cukup telak 4-1 saat menghadapi Kosta Rika dalam pertandingan ujicoba. Romelu Lukaku sendiri dalam laga tersebut sukses mencetak dua gol.

Romelu Lukaku saat ini telah mengoleksi 19 gol didalam 17 penampilannya bersama dengan tim nasional Belgia, yang juga tanpa adanya hasil kekalahan. Terakhir kali timnas Belgia mengalami kekalahan ialah ketika kalah 0-2 atas Spanyol pada pertandingan ujicoba pada bulan September tahun 2016 lalu.

Romelu Lukaku dan juga rekan satu negaranya akan memulai perjalanan mereka di ajang Piala Dunia 2018 Rusia dengan menghadapi Panama, sementara Inggris akan bertemu dengan Tunisia di tanggal 18 Juni 2018. Pertemuan antara Belgia dan juga Inggris sendiri akan berlangsung pada tanggal 28 Juni 2018 nanti. Laga Belgia vs Inggris ini tentu saja akan sangat layak untuk disaksikan karena selain kedua tim memiliki pemain-pemain top namun pertandingan ini bisa juga akan menjadi pertandingan penentuan siapa yang akan menjadi juara grup diantara keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *