Timnas Belgia Mampu Lewati Ujian Sulit

Bola24 – Timnas Belgia harus susah payah untuk bisa mengalahkan Jepang dengan skor akhir 3-2. Dengan kemenangan tersebut Belgia sendiri berhak lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018 Rusia. Kevin De Bruyne ingin membawa Belgia untuk menyingkirkan Brasil.

Di laga yang digelar di Rostov Arena, hari Selasa (3/7) dinihari WIB. Belgia dan juga Jepang bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Setelah turun minum, Jepang ada di atas angin usai unggul dua gol berkat gol dari Genki Haraguchi dan Takashi Inui.

Setelah pertandingan lewat satu jam, timnas Belgia mampu memperkecil skor usai Jan Vertonghen menjebol gawang Jepang yang dijaga oleh Eiji Kawashima. Masuknya Marouane Fellaini mampu membawa angin segar untuk Belgia. Sundulan Marouane Fellaini berhasil menyamakan skor pada menti ke-74.

Ketika laga terlihat akan berlanjut ke babak perpanjangan, Nacer Chadli, pemain pengganti Belgia menjadi pembeda. Sontekan Nacer Chadli dari jarak dekat pada akhir waktu injury time sukses memastikan raihan kemenangan Belgia dan juga membuat Jepang tersingkir.

Comeback ini sangat bersejarah untuk Belgia. Tetapi lebih dari pada hal tersebut, Kevin De Bruyne dan rekan satu timnya akan bertemu dengan Brasil di babak selanjutnya, yang akan digelar di Kazan Arena, hari Sabtu (7/7) dinihari WIB.

“Kami akan mengambil sebuah pelajaran dari laga menghadapi Jepang dan juga akan menerapkannya untuk laga dengan Brasil,” kata , Kevin De Bruyne di FourFourTwo.

“Kami ingin dapat bertahan selama mungkin di Piala Dunia dan juga menyingkirkan Brasil,” tambah pemaian Manchester City tersebut.

Belgia dan juga Brasil sampai saat ini baru empat kali bertemu. Dari catatan head to head, Brasil unggul dengan tiga kemenangan dan hanya sekali saja kalah. Satu-satunya duel kedua tim di pertemuan kompetitif terjadi di babak 16 besar Piala Dunia tahun 2002. Pada pertandingan tersebut Brasil mampu mengalahkan Belgia dengan skor akhir 2-0.

Di Piala Dunia 2018 kali ini, Belgia dan juga Brasil merupakan tim unggulan yang diprediksi dapat menjadi juara. Kedua tim memiliki para pemain top yang bermain di klub-klub besar Eropa. Jadi dengan catatan tersebut tentu saja laga antara Belgia vs Brasil ini sangat layak untuk ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *