Timnas Belgia Menang Di Laga Perebutan Peringkat Ketiga Piala Dunia 2018

Bola24 –  Timnas Belgia sukses meraih peringkat ke-3 pada Piala Dunia 2018 Rusia usai menang atas Inggris dengan skor akhir 2-0. Pertandingan Belgia melawan Inggris sendiri digelar di Stadion Saint Petersburg, hari Sabtu (14/7/2018).

Belgia mampu unggul terlebih dahulu pada babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Thomas Meunier di menit ke-4 setelah berhasil memanfaatkan sebuah umpan dari Nacer Chadli.

Timnas Belgia Kembali Tandaskan Inggris

Pada babak kedua penampilan Inggris masih tetap lambat. Tim nasional Inggris seperti memilih sangat berhati-hati di dalam melakukan tekanan dan merasa khawatir dengan serangan balik milik Belgia.

Sesekali lini depan Inggris yang pada laga tersebut dimotori oleh Marcus Rashford dapat dengan cepat sampai di depan kotak penalti Belgia, namun susudah itu tak ada pemain-pemain dari lini kedua yang dapat membantu serangan itu.

Pada menit ke-54 Jesse Lingard yang masuk pada babak kedua mampu menciptakan sebuah peluang untuk tim nasional Inggris. Usai mendapat lemparan ke dalam, Jesse Lingard menembakkan bola ke arah gawang lawan yang disambut oleh Harry Kane. Namun saying, sodoran dari Kane tak mampu mengenai bola.

Dua menit kemudian giliran Belgia yang memberikan ancaman ke lini belaknag Inggris melalui Romelu Lukaku. Melihat posisi dari Romelu Lukaku yang tak terkawal dengan ketat, Kevin De Bruyne langsung memberikan sebuah umpan terobosan ke kotak penalti lawan. Hanya saja, control bola dari Romelu Lukaku tak maksimal, bola pun dapat diamankan kiper inggris, Jordan Pickford.

Pada menit ke-70 Inggris memiliki peluang untuk mencetak gol melalui Eric Dier. Usai berhasil melakukan umpan satu-dua dengan Rashford dan hanya tinggal berhadapan dengan Thibaut Courtois. Lalu Dier pun mencungkil bola untuk bisa masuk gawang lawan, namun sebelum bola masuk gawang, Toby Alderweireld mampu membuang bola tersebut sehingga Inggris gagal mencetak gol.

pada menit ke-82 Eden Hazard sukses menambah keunggulan Belgia, setelah mampu memanfaatkan umpan terobosan dari De Bruyne. Hingga laga selesai tidak ada lagi gol yang tercipta.

Hasil ini membuat Belgia sukses menjadi tim peringkat ketiga di Piala Dunia 2018, dan juga merupakan prestasi terbaik Belgia di Piala Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *