Timnas Belgia Mengecam Permainan Prancis

Bola24 –  Skuat Timnas Belgia mengecam Prancis yang dinilai bermain negative dalam laga babak semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, yang digelar di Stadion Saint Petersburg, hari Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

Timnas Belgia Kalah Dramatis Di Semifinal

Pada laga tersebut tim nasional Prancis berhasil menang dengan skor tips 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Samuel Umtiti saat pertandingan memasuki menit ke-51. Hasil tersebut telah cukup untuk membuat Prancis lolos ke babak final Piala Dunia 2018 Rusia.

Belgia sendiri yang mampu menguasai jalannya laga terlihat kesulitan untuk membobol gawang lawan. Sedangkan, Prancis lebih banyak mengandalkan kecepatan dari Kylian Mbappe di dalam serangan balik.

“Saya lebih menyukai kalah dengan Belgia yang seperti ini daripada meraih kemenangan dengan Prancis,” kata Eden Hazard, yang juga merupakan kapten tim nasional Belgia di ajang Piala Dunia 2018.

Selain Eden Hazard, penilaian ke penalmpilan Prancis juga datang dari penjaga gawang Thibaut Courtois. Penjaga gawang yang bermain di klub Chelsea tersebut bahkan menilai jika Prancis telah menampilkan permainan anti-sepak bola.

Thibaut Courtois beralasan jika Prancis tidak mempunyai seorang penyerang. Maklum saja, sebab Olivier Giroud yang menjadi pemain depan Prancis di dalam pertandingan tersebut tidak sama sekali memberikan sebuah ancaman untuk Thibaut Courtois.

“Prancis sudah memainkan anti-sepak bola. Saya masih belum tahu jika seorang penyerang bermain begitu jauh dari gawang,” ucap Thibaut Courtois.

“Hak mereka buat tampil seperti itu, namun hal tersebut tak baik untuk dilihat. Tidak hanya taktik dari Prancis, namun wasit, dirinya tak membuat keputusan dengan bagus,” tambah Thibaut Courtois.

Sedangkan pemain Belgia lainnya, Kevin De Bruyne, lebih memilih diplomatis di dalam menanggapi penampilan dari Prancis. De Bruyne mengakui jika merasa terganggu dengan permainan bertahan dari tim asuhan Didier Deschamps tersebut.

“Apakah saya merasa terganggu dengan Prancis? Tidak, saya main di (Manchester) City. Saya tampil menghadapi tim yang 90 persen begitu bertahan. Itulah sepak bola. Apa yang mereka lakukan, mereka telah melakukannya dengan bagus. Kedua tim mempunyai peluang. Satu gol tersebut yang membuat sebuah perbedaan,” kata De Bruyne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *