Timnas Brasil Dilempari Batu Oleh Suporter Sendiri

Bola24 –  Timnas Brasil telah gagal di Piala Dunia 2018. Mereka mendapatkan sebuah sambutan yang kurang baik usai bus yang ditumpangi dilempari batu oleh para suporter mereka sendiri.

Usaha Brasil menjadi tim juara di Piala Dunia 2018 ini tak tercapai setelah kalah dari Belgia 1-2 pada babak perempat final yang digelar di Kazan Arena, hari Jumat (6/7/2018) waktu setempat. Pada pertandingan tersebut tim nasional Belgia mampu memenangkan laga melalui gol bunuh diri dari Fernandinho dan juga gol dari salah satu pemain andalan Belgia, Kevin De Bruyne. Sementara Brasil sendiri hanya dapat membalasnya lewat Renato Augusto.

Timnas Brasil yang menumpangi sebuah bus berwarna hijau diadang oleh beberapa suporter. Suporter Brasil tersebut juga melempari bus itu dengan telur dan juga batu.

Para petugas yang ada di lokasi tak mampu berbuat banyak. Petugas-petugas tersebut hanya menghalau pelempar agar tak melanjutkan perbuatan mereka. tak lama kemudian, bus tersebut kembali melanjutkan perjalanannya.

Hanya saja, suporter tersebut juga tak langsung menghentikan lemparan mereka. bahkan beberapa dari mereka yang masih merasa kesal dengan penampilan Brasil di Piala Dunia 2018 tetap melanjutkan aksi mereka tersebut.

Hal tersebut merupakan dari bentuk rasa kecewa para suporter sebab Brasil tak mampu menebus kegagalan mereka pada Piala Dunia 2014. Ketika menjadi tuan rumah, tim nasional Brasil juga tidak mampu menjadi juara setelah kalah pada babak semifinal. Mereka kalah 1-7 dari Jerman.

Sambutan untuK Brasil ini sangat berbeda dengan kebanyakan tim nasional yang terlebih dahulu tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Seperti Jepang, yang disambut bagai pahlawan di Bandara Narita, Tokyo, pada hari Kamis (5/7/2018). Bahkan ada ribuan suporter tim nasional Jepang datang ke bandara lalu berburu tanda tangan juga memfoto tim yang dilatih oleh Akira Nishino tersebut.

Tim lain yang mendapat sambutan baik antara lain adalah Mesir. Para suporter tetap mengeluk-elukan timnas Mesir. kondisi yang sama juga dialami oleh tim nasional Kolombia yang mendapatkan sambutan baik dari warga sipil dan juga tentara Kolombia.

Jika ada yang mendapatkan sambutan kurang baik sama seperti Brasil yakni tim nasional Korea Selatan, yang sempat dilempari guling dan juga telur oleh pendukungnya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *