Timnas Inggris Akan Tampil Baik Di Laga Perebutan Juara 3

Bola24 –  Gareth Southgate, manajer Timnas Inggris, mengakui jika timnya tetap akan memberikan permainan terbaik pada pertandingan perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 Rusia menghadapi Belgia.

Walaupun, dirinya sendiri menyebutkan jika tidak ada tim nasional yang ingin memainkan pertandingan perebutan juara tiga. Laga perebutan juara tiga antara Timnas Inggris vs Belgia akan digelar di Saint Petersburg Stadium, St. Petersburg, hari Sabtu (14/7/2018).

“Jujur, ini bukan pertandingan yang ingin dimainkan oleh tim manapun. Kami memiliki persiapan selama dua hari. Kami akan memberikan sebuah penampilan dengan penuh rasa kebanggaan. Tidak perlu ditanyakan lagi mengenai hal tersebut,” kata Southgate.

“Setiap kali kami memakai seragam tim nasional, kami ingin tampil dengan sebuah rasa bangga, menampilkan permainan yang baik dan menang,” tambah Southgate.

Tetapi, Southgate menilai jika tidak akan mudah buat mempersiapkan pertandingan  itu, terutama di dalam hal mental dari para pemain-pemain Inggris setelah kalah dengan skor 1-2 dari Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2018, hari Kamis kemarin (12/7/2018) dini hari WIB.

“Sebuah tugas yang akan begitu sulit buat menilai semua orang sampai 24 jam ke depan dan juga mengembalikan kondisi dari mental mereka supaya siap buat pertandingan semacam tersebut, namun itulah sebuah tantangannya,” ucap Southgate.

“Kami akan siap buat melangkah kembali sebab tim ini memiliki rasa kebanggaan yang sangat besar terhadap cara mereka bermain. Kami telah memnbuat sebuah kemajuan bersama dengan para pendukung dan juga warga kami, dan hal tersebut ingin kami lanjutkan,” jelas Southgate.

Inggris dan juga Belgia pada sebelumnya telah berhadapan dalam laga terakhir babak grup yang tidak menentukan kelolosan dari kedua tim dari fase grup. Pada pertandingan yang digelar di Kaliningrad, tanggal 28 Juni tersebut, tim nasional Belgia sukses memenangkan laga dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Adnan Januzaj.

Gol tersebut jadi pemicu dari perang kata-kata antara penjaga gawang kedua tim. Thibaut Courtois (Belgia) mengatakan jika dirinya menjadi Jordan Pickford (Inggris), tendangan dari Adnan Januzaj tersebut dapat dia jangkau. Pickford sendiri bereaksi dan juga menyebutkan jika ukuran bukan merupakan segalanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *