Timnas Inggris Berhasil Patahkan Kutukan Pildun

Bola24 – Timnas Inggris padaakhirnya sukses mematahkan sebuah kutukan babak adu penalti pada Piala Dunia melalui keberhasilan mereka mengalahkan Kolombia. Pada malam itu Inggris tidak mau mengikuti sejarah mereka.

Timnas Inggris Berjuang Penuh Semangat

Inggris mendapatkan sebuah ujian yang sangat berat dari Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Berduel di Spartak Stadium, hari Rabu (4/7/2018) dini hari WIB. Tim nasional Inggris berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol dari Harry Kane pada menit ke-57.

Hingga waktu injury time tim nasional Inggris masih unggul 1-0 dan hasil kemenangan sepertinya akan mereka dapatkan. Namun sundulan dari Yerry Mina pada menit akhir laga membuyarkan kemenangan Inggris dan juga memaksa pertandingan lanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-1 pun bertahan dan juga memaksa pertandingan harus berlanjut ke babak adu tendangan penalti. Sebuah baying-bayang kegagalan pun menghantui Harry Kane dan kawan-kawan.

Bagaimana tidak, tim nasional Inggris tidak memiliki rekor yang baik ketika menghadapi babak penalti. Inggris selalu gagal dalam babak adu penalti di ajang Piala Dunia. Hal tersebut terjadi pada tahun 1990, 1998, dan 2006.

Inggris sendiri sepertinya akan kalah usai penendang ketiga mereka, Jordan Henderson, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Inggris punbegitu tertekan saat tertinggal skor 2-3.

Namun Inggris masih memperpanjang napas setelah penendang Kolombia, Mateus Uribe,  juga gagal. Jordan Pickford lalu tampil angat baik dengan menggagalkan tendangan dari Carlos Bacca. Inggris pun pada akhirnya mampu menang dengan skor 4-3 melalui tendangan terakhir dari Eric Dier yang berhasil masuk ke gawang Kolombia.

Kemenangan melalui babad adu penalti tersebut menjadi buah dari keyakinan yang selalu diberikan oleh Gareth Southgate untuk Harry Kane dan rekan satu timnya. Pada malah itu, Inggris mampu menuliskan sejarah barunya di ajang Piala Dunia.

“Itu merupakan malam di mana saya tahu kami akan bisa melewatinya. Kami memiliki ketahanan untuk pada akhirnya sampai ke tujuan,” kata Gareth Southgate.

“Kami telah becara dengan para pemain mengenai mereka akan menulis ceritanya sendiri dan juga mala mini klasik, mereka tak harus tunduk dengan apa yang telah terjadi.”

“Ini merupakan malam spesial. Mereka benar-benar percaya pada semua yang telah kami lakukan,” tambah Gareth Southgate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *