Timnas Inggris Ke Perempatfinal Piala Dunia 2018 Dengan Lapang

Bola24 – Timnas Inggris sukses melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah mendepak Kolombia. Hasil kemenangan pada laga ini pun mampu menunjukkan mental yang kuat dari tim nasional Inggris dan juga betapa saat ini mereka lebih sangat yakin lagi.

Timnas Inggris Kalahkan Kolombia Lewat Adu Pinalti

Timnas Inggris melakoni pertandingan yang sangat berat saat bertemu dengan Kolombia di babak 16 besar. Pertandingan Inggris vs Kolombia sendiri digelar di Spartak Stadium, hari Rabu (4/7/2018) dinihari WIB. Mampu unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti dari Harry Kane pada mneit ke-57, Inggris kemudian malah mendapatkan sebuah kejutan ketika kebobolan pada waktu akhir pertandingan lewat gol dari Yerry Mina.

Skor sama kuat 1-1 pun mampu bertahan hingga 120 menit, sehingga pertandingan sedniri harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada bbak inilah Inggris sempat mendapatkan momen kritis saat Jordan Henderson, yang maju sebagai penendang ketiga Inggris tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun kemudian situasi langsung berbalik, ketika dua tendangan penalti Kolombia selanjutnya gagal menjebol gawang Inggris. Tendangan dari Mateus Uribe membentur gawang sementara eksekusi Carlos Bacca mampu ditepis penjaga gawang Inggris, Jordan Pickford.

Kieran Tripper mampu menyamakan kedudukan, saat dia sukses menjadi penendang keempat Inggris, kemudian Eric Dier tidak membuang sebuah kesempatan untuk menjadi penentu kemenangan Inggris.

Harry Kane, kapten tim nasional Inggris, tidak dapat merasa lebih bangga lagi dengan teman-teman satu timnya usai melewati momen-momen yang sulit dengan hasil kemenangan. Terlebih lagi Inggris juga berhasil mengakhiri catatan buruk saat adu penalti di ajang Piala Dunia.

“Saya begitu bangga. Kami sangat tidak beruntung kemasukan gol pada menit terakhir. Hal tersebut menunjukkan sebuah kebersamaan dan juga karakter kami. Hal ini merupakan momen-momen di mana anda dapat benar-benar melihatnya,” ucap Harry Kane.

“Ini adalah malam yang besar bagi semua orang. Jelas kami tahu jika sejarah Inggris dengan penalti-penalti tidaklah baik sejauh ini. Menyenangkan dapat melepaskan catatan tersebut dari punggung kami.”

“Kemenangan ini memeberi sebuah keyakinan yang besar. Kami telah mencapai satu target sejauh ini. masih ada jalan yang sangat panjang untuk dilalui. Ini akan member kami sebuah keyakinan lebih ari pada sebelumnya dan juga member sebuah keyakinan lebih besar lagi bagi para fans di rumah dan kami melihat ke depan,” tambah Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *