Timnas Jerman Bukan Unggulan Di Piala Dunia 2018

Bola24 – Banyak orang yang menjagokan Timnas Jerman sebagai calon juara di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Akan tetapi, Thomas Berthold mengatakan jika tim nasional Jerman masih dinilai tertinggal dari Brasil, Spanyol,dan juga Prancis.

Jerman akan terbang ke Rusia dengan status sebagai juara bertahan Piala Dunia. Tetapi, saat ini Jerma sendiri sudah berbeda dari empat tahun yang lalu dimana sekarang ini sudah tidak ada nama pemain seperti Klose, Lahm, dan juga Bastian Schweinsteiger.

Timnas Jerman Belum Tentu Jadi Favorit

Timnas Jerman

Walaupun begitu, Jerman lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan sangat meyakinkan setelah memetik 100 persen kemenangan pada babak kualifikasi. Selain hal tersebut, Mueller dan kawan-kawan juga memiliki modal yang sangat apik sebagai jura Piala Konfederasi tahun 2017.

Namun, penampilan tim nasional Jerman beberapa waktu ini cukup mengkhawatirkan. Timnas Jerman tidak mampu meraih satupun hasil kemenangan di pertandingan uji coba menghadapi rival-rival mereka. Jerman bermain imbang menghadapi Inggris, Prancis dan juga Spanyol, dan harus menelan kekalahan saat berhadapan dengan tim unggulan di Piala Dunia 2018, Brasil.

Thomas Berthold sendiri telah dua kali bermain di laga final Piala Dunia dan juga membawa Jerman juara pada tahun 1990. Mantan pemain yang mengisi pos bek tengah tersebut menilai beberapa negara lain masih lebih baik jika dibandingkan dengan Jerman.

“Saat anda lihat sejarah Piala Dunia, 3 negara, Brasil, Italia, dan juga kami (Jerman), sudah menjuarai total 13 titel. Saya pikir tak ada tim lainnya yang telah mencapai babak semifinal sesering Jerman. Dan kapanpun anda mencapai babak semifinal, ada banyak sekali faktor yang tak dapat diperhitungkan, terutama saat anda menghadapi tim-tim terbaik,” kata Thomas Berthold.

“Kami bukanlah unggulan yang bersih, Prancis, Brasil, dan juga Spanyol masihlah unggul disbanding kami dan Argentina kurang lebih ialah tim kuda hitam turnamen,” tambah Thomas Berthold.

Timnas Jerman sendiri tergabung di Grup F bersama dengan tiga negara lainnya (Swedia, Korea Selatan, dan Meksiko). Pada pertandingan pertama babak grup, Jerman akan berhadapan dengan Meksiko di tanggal 17 Juni nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *