Timnas Jerman Gagal Total di Piala Dunia 2018

Bola24 – Timnas Jerman, juara bertahan Piala Dunia, tidak berdaya di Piala Dunia 2018 Rusia. Kesulitan untuk mencoba lolos, Jerman pun harus terdepak pada babak grup sebagai tim juru kunci.

Jerman harus angkat koper dari Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan oleh Korea Selatan dengan skor tegas 0-2. Laga Jerman vs Korea Selatan digelar di di Kazan Arena, hari Rabu (27/6/2018). Anak asuhan Loew yang pada awalnya diunggulkan malah harus tersingkir sebagai tim juru kunci di Grup F, usai kalah dalam selisih gol dari Korea Selatan.

Timnas Jerman Harus Pulang Karena Gugur Grup

Juara Piala Dunia 2014 lalu, Jerman saat ini memang terlihat kepayahan. Mereka mengawali Piala Dunia kali ini dengan kekalahan 0-1 atas Meksiko dan juga nyaris saja langsung terdepak pada pertandingan keduanya saat melawan Swedia.

Jerman sendiri sempat tertinggal 0-1 sebelum kemudian mampu menang dengan skor 2-1 melalui gol Toni Kroos pada menit akhir laga. Dan akhirnya raihan kemenangan itu hanya menunda tersingkirnya Jerman, dimana hal tersebut benar terjadi di laga ketiga.

Dilihat dari permainan, Timnas Jerman yang biasanya sangat perkasa di tahun ini mereka terlihat loyo dengan hanya dua gol yang mampu mereka cetak.

Pada tahun 2014 lalu, Jerman mampu lolos dari babak grup sebagai tim pemuncak klasemen dengan raihan dua kemenangan dan juga satu hasil seri. Total 7 gol berhasil Jerman ciptakan di babak grup, dan jika dihitung hingga menjadi juara, Jerman sukses membuat 18 gol dari tujuh laga.

Sedangkan di Afrika di tahun 2010, Jerman langsung membuat 4 gol di laga pertama ketika menang 4-0 dari Australia. Lalu Jerman kalah 0-1 dari Serbia, dan mampu menang 1-0 dari Ghana.

Walau menghadapi tekanan di pertandingan terakhir babak grup, Jerman ketika itu berhasil mengatasinya. Raihan 5 gol pada babak grup juga menunjukkan Jerman masih lebih produktif dari yang sekarang ini. Jerman pada akhirnya sukses finis ke-3 di Piala Dunia 2010.

Dilihat dari riwayat mereka, produktivitas Jerman di Piala Dunia 2018 ini merupakan yang paling rendah sejak kembali bermain sebagai Jerman bersatu di tahun 1994.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *