Timnas Kolombia Kalahkan Polandia 3-0

Bola24 – Timnas Kolombia sukses menjaga pulang mereka pada Piala Dunia 2018 Rusia setelah mengalahkan Polandia dengan skor cukup telak (3-0) di laga kedua babak grup. Pada sisi lain, hasil kekalahan itu membuat Polandia telah dipastikan harus tersingkir dari ajang Piala Dunia.

Laga ini digelar di Kazan Arena, hari Senin (25/6/2018). Tim nasional Kolombia langsung bermain cepat dengan memanfaatkan sisi lebar lapangan. Kolombia juga mampu unggul terlebih dahulu dari Polandia pada babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Yerry Mina.

Pada babak kedua, Kolombia mampu menambah dua gol lagi melalui Falcao dan juga Juan Cuadrado. Gol tersebut membuat Kolombia mengakhiri pertandingan dengan hasil kemenangan 3-0.

Dengan tambahan tiga angka itu Timnas Kolombia mampu menjaga peluang mereka guna lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2018 Rusia. Kolombia sekarang ini mempunyai tiga poin dan juga menghuni posisi ketiga, selisih satu poin dari tim nasional Jepang dan juga Senegal yang menempati posisi teratas kalasemen sementara Grup H.

Untuk Polandia sendiri, hasil kekalahan ini pun secara langsung memastikan langkah mereka di ajang Piala Dunia edisi kali ini terhenti sudah walaupun menyisakan satu pertandingan menghadapi Jepang di laga ketiga. Polandia masih belum bisa mendapatkan satu poin pun dari dua pertandingan yang telah mereka mainkan.

Jalannya Laga Polandia vs Kolombia

Sejak peluit laga dimulai kedua tim saling melakukan serangan, dan usaha yang dilakukan Kolombia pada akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-40. Yerry Mina, bek yang bermain untuk Barcelona, mampu menjebol gawang Polandia melalu sundulannya.

Saat laga memasuki menit 70, Kolombia mampu menambah keunggulan mereka lewat salah satu pemain bintangnya, Falcao, usai berhasil memanfaatkan umpan dari Juan Quintero. Penyerang yang bermain di klub AS Monaco tersebut dengan sangat tenang mampu mengarahkan bola datar ke arah tiang jauh.

Cuadrado berhasil menutup kemenangan 3-0 Kolombia atas Polandia, setelah dirinya mampu menjebol gawang Szczesny di menit 75. Sebenarnya Polandia belum mau menyerah, tetapi hingga pertandingan selesai tidak ada gol yang sukses mereka ciptakan. Falcao dan kawan-kawan pun menutup pertandingan dengan skor kemenangan 3-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *