Timnas Korea Selatan Optimis Lolos Dari Babak Grup Di Piala Dunia 2018

Bola24 – Di ajang Piala Dunia 2018 Rusia, Timnas Korea Selatan tergabung dalam satu grup dengan negara-negara unggulan. Situasi ini nyatanya tidak membuat keyakinan mereka guna bisa lolos dari grup menjadi surut.

Timnas Korea Selatan Berada Di Grup Panas

timnas korea selatan
Generated by IJG JPEG Library

Hasil dari undian Piala Dunia 2018 Rusia telah menempatkan Korea Selatan berada di grup F. negara semifinalis Piala Dunia 2002 tersebut akan saling berbagi tempat dengan juara bertahan Jerman, Meksiko, dan juga Swedia. Dengan hal ini menjadikan Korea Selatan menjadi tim yang paling tidak dijagokan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Korea Selatan dinilai akan begitu kesulitan dalam bersaing dengan negara lainnya seperti yang telah terjadi di Piala Dunia 2014 kemarin. Sempat dijagokan dapat lolos ketika harus satu grup dengan Belgia, Rusia, dan Aljazair, Korsel malah harus mengakhiri babak grup sebagai tim juru kunci.

Penyeran andalan tim nasional Kore Selatan, Kim Shinwook, ikut angkat bicara mengenai persoalan ini. Dirinya memastikan jika negaranya telah siap memberikan penampilan terbaik dan juga dinilai memiliki peluang guna lolos dari babak grup.

“Ketika Piala Dunia di Brasil, kami menilai menempati grup yang gampang, namun berakhir dengan hasil yang buruk. Mereka (Belgia dan Aljazair) lebih perkasa dari prediksi kami. Namun, di waktu yang bersamaan kami sebenarnya memiliki peluang guna menmbuat gol, namun tidak berhasil mengonversi dengan apik.” Jelas Kim Shinwook kepada FIFA.com.

“Sekarang ini situasi telah sangat berbeda. Kami ada pada grup yang begitu sulit, beberapa bahkan berpendapat jika ini ialah scenario paling buruk untuk kami.”

“namun, kami telah begitu siap bersama dengan pelatih anyar, mencoba menjadi sebuah kesatuan unit, dan juga bermain sepakbola paling baik di sana. Jika hal tersebut memungkinkan, rasanya kami akan dapat melewati hadangan awal (babak grup),” kata penyerang yang bermain di klub Jeonbuk Motors itu.

Timnas Korea Selatan bersama dengan Iran, Australia, Arab Saudi, dan juga Jepang menjadi negar-negara wakil dari benua Asia yang akan berjuang dalam ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *