Timnas Kroasia Akan Bermain Habis-Habisan

Bola24 –  Timnas Kroasia mengincar trofi Piala Dunia 2018. Kroasia siap untuk bermain habis-habisan pada sisa turnamen ini, dimulai ketika melawan Inggris pada pertandingan babak semifinal.

Timnas Kroasia Kerahkan Seluruh Tenaga

Laga Kroasia vs Inggris tersebut akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, hari Kamis (12/7/2018) dinihari WIB. Tim asuhan Zlatko Dalic tersebut muncul sebgai tim kuda hitam pada Piala Dunia 2018 ini, menyusul penampilan baik mereka.

Usai berhasil lolos dari babak penyisihan grub sebagai juara grup, tim nasional Kroasia mampu memenangi dua babak adu penalti menghadapi Denmark di babak 16 besar dan juga tuan rumah Rusia di babak perempatfinal untuk melaju ke babak semifinal pertama mereka sejak tahun 1998.

Sebuah sejarah telah menunggu Kroasia jika saja mereka mampu mengalahkan Inggris. Mandzukic, salah satu pemain Kroasia, tidak mau melewatkan sebuah kesempatan ini.

“Kroasia mengkin sajamempunyai pemain yang lebih bverpengalaman namun juga para pemain muda,” kata Mandzukic.

“Kami menaruh respek ke setiap lawan kami namun tak ada sebuah rasa takut di Kroasia.”

“Kami juga yakin dengan diri sendiri. Inggris memang pantas ada di sini, begitu juga dengan kami.”

“Kami telah menunggu selama bertahun-tahun untuk hal ini bersama dengan Kroasia. Saat ini telah terlihat begitu dekat, dan kami juga akan sampai pada tetes keringat terakhir saat di atas lapangan untuk bisa mencapai tujuan kami,” tambah Mandzukic, yang saat ini sudah berusia 32 tahun tersebut.

Tim nasional Kroasia saat ini berisikan para pemain-pemain top kelas dunia yang sudah memiliki prestasi pada level klub. Mandzukic menjadi  salah satu pemain Bayern Munich ketika meraih treble pada tahun 2013 lalu. Hal yang sama juga dialami oleh Ivan Rakitic ketika membawa klub raksasa Spanyol, Barcelona, meraih tiga gelar bergengsi pada tahun 2015. Sedangkan, Luka Modric, kapten Kroasia, ikut membantu Real Madrid menjuarai empat Liga Champions Eropa di dalam lima tahun terakhir ini.

“Terasa berbeda. Terasa begitu baik melakukan sesuatu dengan tim nasional,” jelas Mandzukic, yang pada saat ini bermain untuk klub Italia, Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *