Timnas Mesir Seharusnya Tidak Bergantung Pada Salah

Bola24 – Hector Cuper, Pelatih Timnas Mesir, mengakui jika sangat penting sekali peran dari Moh. Salah untuk timnya di ajang Piala Dunia 2018 nanti. Akan tetapi ia juga akan sangat siap jika Salah dalam kondisi yang kurang prima.

Timnas Mesir Masih Berhadap Pulihnya Salah

timnas mesir

Moh. Salah sendiri saat ini sedang dalam tahap pemulihan dari cedera bagian bahu yang ia dapatkan saat bermain di laga final Liga Champions musim ini. Walaupun demikian, striker Liverpool tersebut tetap masuk skuat tim nasional Mesir untuk terbang ke Rusia.

Moh. Salah sebenarnya diharapkan akan jadi pemain terpenting tim nasional Mesir. Karena ia tampil dengan sangat hebat bersama klubnya dalam sepanjang musim kompetisi 2017-2018 ini dengan mengoleksi 44 gol dan juga 16 assist pada semua kompetisi.

Akan tetapi Cuper juga telah siap jika saja Salah nantinya dalam kondisi yang kurang baik. Ia tidak ingin jika tim nasional Mesir hanya bergantung kepada salah satu pemain saja.

“Kami berharap jika kami tak akan terpengaruh, kami akan mencoba menjadi tim yang tetap sama, kami tak boleh bergantung pada satu pemain.” Jelas Cuper.

“Ia sangat penting, namun jika dirinya tidak prima sesuai tetap waktu, maka kami akan siap dengan para pemain lainnya. Ini ialah sepakbola, banyak hal seperti ini yang terjadi ke pemain mana saja. Kami mungkin saja dapat menggantinya, namun kami tetap berharap hal tersebut tak akan terjadi.”

Cuper sendiri juga mengaku jika masa pemulihan Moh. Salah tidak sekadar tentang sebuah penyembuhan cedera bahu. Akan tetapi dirinya sangat yakin jika Moh. Salah dapat bermain di pertandingan pertama Grup A menghadapi Uruguay pada tanggal 15 Juni 2018.

“Salah sedang dalam masa pemulihan yang tak hanya menyembuhkan bahunya saja. Kami juga harus memperbaiki sikapnya dan juga level kebugaran dirinya dikarenakan cedera tersebut membuat dia tak dapat berlatih seperti pemain biasanya.”

“Namun kami memiliki sebuah kabar yang begitu baik dari dokter kami, kami berharap ia akan bersama dengan kami sebelum menghadapi Uruguay. Kami sangat yakin dan kami menunggu dirinya.” Kata Cuper.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *