Timnas Portugal Dihormati, Namun Belum Diunggulkan

Bola24 – Timnas Portugal merasa jika tim-tim lain akan lebih menghormati mereka setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjuarai Piala Eropa 2016. Namun pada sisi lainnya mereka juga mnegaku jika masih belum pantas diunggulkan untuk menjuarai Piala Dunia 2018.

Timnas Portugal Akankah Seperti di Euro?

Portugal terbang ke Piala Dunia 2018 Rusia dengan status sebagai juara Piala Eropa. Portugal menjadi nomor satu di Eropa setelah mengalahkan Prancis (tuan rumah Piala Eropa 2018) dua tahun yang lalu.

Itu merupakan trofi besar pertama tim nasional Portugal dalam sejarah. Sebelumnya Portugal hanya menjadi runner-up saja di Piala Eropa, sedangkan peringkat ketiga adalah pencapaian terbaik mereka di Piala Dunia.

Goncalo Guedes, winger Portugal, yakin jika titel Piala Eropa akan membuat mereka sekarang ini lebih dihormati, walaupun masih belum cukup untuk diunggulkan di Piala Dunia 2018.

“Saya merasa Portugal saat ini lebih dihormati, dengan titel Piala Eropa kami mendapat rasa hormat itu. Namun saya merasa orang-orang semua tahu jika kami bukanlah unggulan walau kami mempunyai keinginan untuk bisa juara,” kata Goncalo Guedes.

“Adat tim lainnya yang jauh lebih kuat dan juga memiliki liga uang kuat, yang dimana akan sangat membantu tim nasional,” jelas Goncalo Guedes.

Goncalo Guedes mengatakan juka timnya tidak ingin berpikir terlalu jauh pada awal turnamen, konsentrasi untuk lolos dari babak grup terlebih dahulu.

“Tugas paling penting ialah bersiap untuk babak grup. Di Piala Dunia, target pertama selalu untuk lolos dari fase grup. Banyak sekali hal yang terjadi pada kompetisi ini dan jika anda berpikir terlalu jauh, anda dapat melangkah dengan salah,” kata pemain PSG ini.

“Perhatian pertama ialah untuk bisa melewati babak grup, yang mana tidak mudah. Kami mesti tampil pada level paling baik, menunjukkan titk-titik terkuat kami dan juga mengetahui titik-titik kelemahan lawan,” jelas Goncalo Guedes.

Portugal sendiri akan langsung menemui ujian besar di Piala Dunia 2018 kali ini. pada pertandingan pertama babak grup, Portugal akan langsung bertemu Spanyol, yang merupakan salah satu tim unggulan di turnamen kali ini. Jadi apakah Portugal akan bisa berbicara banyak di Piala Dunia klai ini? Apakah mereka bisa menyamai prestai mereka di Piala Eropa 2016 kemarin? Mari kita nantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *