Timnas Prancis Antisipasi Usaha Kejutan Belgia

Bola24 –  Belgia memakai taktik yang berbeda ketika mengalahkan salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2018, Brasil, pada babak perempatfinal beberapa waktu yang lalu. Timnas Prancis akan sangat siap dengan sebuah perubahan taktik dari Belgia.

Timnas Prancis Optimis Laju Ke Final

Hampir pada sepanjang turnamen, Belgia menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan menduetkan Dries Mertens dan Eden Hazard untuk membantu Romelu Lukaku sebagai pemain lini depan. Tetapi, usaha tersebut berubah total saat menghadapi Brasil.

Roberto Martinez, pelatih tim nasional Belgia, memakai formasi 4-3-3 di mana pada lini depan mereka diisi oleh tiga pemain Kevin de Bruyne, Hazard, dan juga Romelu Lukaku. Sementara Marouane Fellaini yang bermain sangat baik ketika melawan Jepang, kembali lagi bermain untuk menambah kekuatan dari lini tengah the Red Devils (julukan Belgia).

Perubahan Roberto Martinez tersebut terbayar. Anak asuhannya mampu membuat Brasil kesulitan pada babak pertama untuk unggul dua gol terlebih dahulu melalui gol bunuh diri dari Fernandinho dan juga gol dari salah satu pemain andalan Belgia, Kevin de Bruyne.

Pada babak kedua sendiri, Brasil sukses membuat gol balasan melalui Renato Augusto namun tidak bisa membawa Brasil terhindar dari hasil kekalahan.

Timnas Prancis dan juga Belgia akan berduel pada babak semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, pada hari Rabu (11/7/2018) dinihari WIB. Buka hal yang mustahil untuk Roberto Martinez akan kembali lagi merubah strategi Belgia.

“Belgia tak tiba di sini secara kebetulan saja. Mereka menampilkan sebuah laga yang hebat menghadapi Brasil dengan sebuah rancangan permainan yang spesifik. Apaka mereka akan melakukan hal itu lagi menghadapi kami? Mungkin saja,” kata Didier Deschamps.

“Mereka diarahkan untuk ke depan. Mereka menjaga kualitas tertentu tersebut, namun menghadapi Brasil, (Roberto) Martinez memperkuat lini tengah dan Brasil tak dapat memakai lini itu.”

“Mereka melakukan serangan dengan begitu cepat. Namun saya sudah memastikan jika pemain-pemain saya sudah siap untuk scenario apa saja dari awal laga dan selama laga jika berubah,” tambah Didier Deschamps.

Pertandingan Prancis vs Belgia akan digelar di Stadion Krestovsky, hari Selasa (10/7/2018) atau hari Rabu dini hari WIB. Laga semifinal ini pun sangat layak untuk kita tunggu. Lalu apakah Timnas Prancis atau Belgia yang akan lolos ke babak final Piala Dunia 2018? Mari kita nantikan hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *