Timnas Prancis Lolos Dramatis Ke Final Piala Dunia 2018

Bola24 –  Timnas Prancis sukses menang dengan skor tipis 1-0 saat melawan Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, yang digelar di Stadion St Petersburg, hari Selasa (10/7) atau hari Rabu dini hari WIB.

Timnas Prancis Lolos Berkat Gol Umtiti

Satu-satunya gol Prancis tersebut dicetak oleh Samuel Umtiti saat pertandingan memasuki menit ke-51. Di babak pertama, Prancis dan Belgia menampilkan kegigihan mereka supaya dapat memenangi pertandingan semifinal tersebut.

Tim nasional Belgia mendapat peluang pertama mereka di menit ke-15. Tetapi, sepakan keras dari Eden Hazard masih melebar dari gawang Prancis yang dijaga oleh Hugo Lloris.

Tiga menit selanjutnya, Prancis mendapat sebuah peluang saat Blaise Matuidi melepaskan tendangannya tetapi masih berhasil ditepis oelh penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois.

Di menit ke-22, Belgia kembali mendapatkan sebuah peluang lewat tendangan dari Toby Alderweireld, yang memanfaatkan tendangan pojok rekan satu timnya, Nacer Chadli, yang tidak mampu diamankan oleh Olivier Giroud. Tetapi bola hasil tendangan dari Alderweireld masih mampu ditepis oleh Hugo Lloris.

Benjamin Pavard, pemain belakang andalan Prancis, juga sempat mendapatkan sebuah peluang untuk membuka keunggulan di menit ke-40, namun sontekan dirinya masih mengenai Thibaut Courtois. Sehingga peluang tersebut masih belum bisa merubah skor pertandingan.

Sampai babak pertama selesai, masih belum juga terscipta gol sama sekali di dalam pertandingan ini.

Di babak kedua, tim nasional Prancis sukses membuka keunggulan mereka. Tendangan pojok dari Antoine Griezmann, mampu disundul dengan baik oleh Samuel Umtiti sehingga skor pertandingan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Prancis pada menit ke-51.

Di menit ke-57, Prancis sendiri juga kemabali mendapatkan sebuah peluang, namun tendangan dari Giroud masih mampu diblok oleh pemain lawan.

Belgia juga beberapa kali mendapat peluang buat menyamakan skor, salah satunya adalah peluang yang hadir pada menit ke-81. Axel Witsel melepaskan sebuah tendangan jarak jauh tetapi masih mampu ditepis oleh Hugo Lloris.

Higga laga selesai, skor masih bertahan 1-0 buat keunggulan Prancis. Dengan hasil kemenangan ini pun, Prancis memastikan diri untuk melaju dan tampil di babak final Piala Dunia 2018 Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *