Timnas Spanyol Harus Terbiasa Dengan VAR

Bola24 – Julen Lopetegui, pelatih Timnas Spanyol tidak menolak penggunaan VAR (Video Assistant Referee) di turnamen Piala Dunia 2018. Ia justru meminta supaya para anak asuhnya terbiasa dengan sistem tersebut.

Ajang Piala Dunia 2018 kali ini akan menggunakan VAR pada setiap laganya. Pihak FIFA telah mengumumkan keputusan tersebut pada pertengahan bulan Maret tahun ini.

VAR Ada Di Piala Dunia Rusia

VAR

Tim nasional Spanyol sendiri haruslah pintar untuk adaptasi dengan sistem tersebut di Piala Dunia edisi kali ini. karena, Liga Spanyol sendiri belum menggunakan sistem itu. Pihak Liga Spanyol akan memulai menggunakan VAR pada kompetisi musim depan.

Pertandingan pertama di Grup B sudah akan menjadi ujian berat untuk tim nasional Spanyol. Spanyol akan melawan Portugal yang dimana liga mereka telah menggunakan sistem itu.

“Portugal telah menggunakan sistem anyar tersebut sementara Spanyol belum,” ucap Julen Lopetegui di konferensi pers jelang pertandingan persahabatan menghadapi Tunisia.

“Saat ada penghentian laga, kami haruslah dapat tetap menjaga konsentrasi dan jugaa memulainya kembali. Hal tersebut belum pernah kami alami,” kata Julen Lopetegui.

Sebelumnya, para pemain juga sudah mendapatkan sebuah pembekalan dari Carlos Velasco Carballo, Presiden Asosiasi Wasit Spanyol, mengenai penggunaan sistem VAR. Ia mengatakan sistem kerja dari sistem VAR.

“Diskusi tersebut telah banyak membantu kami an juga telah menghapus rasa ragu yang kami rasakan sebelumnya. Kami tidak perlu menolak dari penggunaan VAR. Kami haruslah menerima dan juga adaptasi dengan hal tersebut,” tambahnya.

Selain kabar mengenai VAR, tim nasional Spanyol juga tengah dikabarkan akan menerima bonus yang sangat besar jika mereka mampu menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia. setiap pemain Spanyol akan mendapatkan bonus yang nilainya mencapai 825 ribu euro (Rp 13,5 miliar).

Marca mengabarkan jika RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) telah sepakat akan memberikan bonus senilai 825 ribu euro untuk setiap pemainnya jika mereka mampu juara. Jumlah tersebut meningkat dari dua gelaran ajang Piala Dunia sebelumnya.

Di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, para pemian tim nasional Spanyol mendapat bonus senilai 600 ribu euro setelah sukses menjadi juara. empat tahun berikutnya (Piala Dunia 2014 Brasil), mereka dijanjikan uang senilai 720 ribu euro akan tetap perjalanan mereka kandas di babak grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *