Timnas Spanyol Jadi Tim Fair Play Di Piala Dunia 2018

Bola24 –  Usai tersingkir pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Timnas Spanyol mendapatkan sebuah hadiah hiburan yakni mendapatkan gelar tim paling sportif (Trofi Fair Play) di ajang Piala Dunia 2018 Rusia.

Penghargaan tersebut diumumkan bersamaan dengan selesainya pertandingan final Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Kroasia, yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, hari Minggu (15/7/2018).

Dikutip dari data FIFA, tim nasional Spanyol, yang merupakan juara Piala Dunia 2010 tersebut, secara total hanya melakukan 34 pelanggaran saja dan hanya mendapatkan dua kartu kuning dari empat pertandingan. Selain hal tersebut, tim nasional Spanyol 59 kali dilanggar.

Dua buah kartu kuning tersebut diperoleh oleh pemain tengah tim nasional Spanyol, Sergio Busquets, ketika menghadapi Portugal di babak grup dan juga Gerard Pique di babak 16 besar menghadapi Rusia.

Sebagai perbandingan saja, Kolombia adalah tim yang paling banyak melakukan pelanggaran (63 kali), mempunyai koleksi sembilan buah kartu kartu kuning dan juga satu kartu merah dari empat laga yang mereka mainkan.

Pada Piala Dunia 2018, tim nasional Spanyol juga memegang rekor jumlah operan akurat paling banyak di dalam satu pertandingan. Yaitu 1.235 operan sukses ketika menghadapi Rusia.

Secara individu, Sergio Ramos, pemain belakan andalan Spanyol, menjadi pemain dengan operan sukses paling banyak di ajang Piala Dunia 2018 (485 kali).

Langkah dari Sergio Ramos dan kawan-kawan pada Piala Dunia 2018 Rusia ini terbilang sangat berliku. Pada dua hari menjelang kick-off Piala Dunia 2018, , Julen Lopetegui, pelatih timnas Spanyol, harus dipecat sebab telah melakukan sebuah kesepakatan dengna klub Real Madrid. Kemudian Fernando Hierro ditunjuk untuk menggantikannya.

Di tiga laga grub B Piala Dunia 2018, tim nasionaL Spanyol mampu meraih 5 poin hasil dari satu kali meraih kemenangan dan dua kali imbang. Spanyol berhasil membuat 6 gol, namun mereka juga harus kebobolan 5 gol. Tetapi hasil tersebut sudah cukup untuk membuat Spanyol menjadi juara grup.

Tetapi, Spanyol harus tersingkir pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah kalah dari tuan rumah Rusia lewat babak adu penalti. Sebelumnya, Spanyol dan Rusia bermain imbang dengan skor 1-1 di waktu normal dan juga ketika babak tambahan waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *