Timnas Spanyol Pelajari Gerak Gerik Ronaldo Dengan Baik

Bola24 – Timnas Spanyol harus langsung menghadapi laga sulit saat bertemu dengan Portugal di pertandingan pertama Piala Dunia 2018 Rusia. Pemain bintang Portugal, Cristiano Ronaldo akan menjadi ancaman terberat untuk Spanyol.

Timnas Spanyol Bertemu Lawan Berat Di Laga Awal

Laga Spanyol melawan Portugal sendiri akan digelar di Fisht Olympic Stadium, pada hari Jumat 15 Juni 2018. Spanyol dan juga Portugal berada di Grup B bersama dengan dua negara lainnya, Iran dan Maroko.

Menang di pertandingan pertama, disebutkan oleh penjaga gawang Spanyol, David de Gea akan begitu sangat penting. Langkah awal yang bagus ditambah lagi hasil positif atas sang rival besar yang merupakan negara juara Piala Eropa tahun 2016 akan menjadi sebuah suntikan moral yang sangat besar untuk kedepannya.

Spanyol sendiri telah mengantisipasi potensi ancaman-ancaman dari Portugal, termasuk dari Cristiano Ronaldo yang diprediksi akan menjadi bahaya paling besar. CR7 niscaya mengetahui dengan baik cara main para pemain tim nasional Spanyol dikarenakan dirinya telah bermain di Liga Spanyol sejak tahun 2009 lalu.

Tetapi pada sisi lainnya, para pemain Spanyol pun juga telah mempelajari Cristiano Ronaldo dengan sangat apik.

“Pertandingan pertama tersebut selalu penting, dan terlebih lagi saat pertandingannya menghadapi rival yang sulit dan serumit Portugal. Kami mesti menghadapi pertandingan sebagaimana kami menghadapi di babak kualifikasi, itu saja, memainkan permainan milik kami sendiri,” kata penjaga gawang Manchester United tersebut.

“Cristiano Ronaldo telah dipelajari dengan apik dan juga semua orang mengerti jika ia merupakan salah satu yang peling baik di dunia. Dirinya juga memiliki tim bagus di belakangnya, mereka merupakan juara Eropa (Piala Eropa 2016) dan hal ini akan menjadi laga yang sulit,” tambah De Gea.

Cristiano Ronaldo sendiri hingga saat ini telah empat kali bermain saat Portugal menghadapi Spanyol. Dirinya total telah bermain selama 340 menit melawan tim nasional Spanyol. Namun Cristiano Ronaldo tidak pernah sekalipun membuat gol.

Tentu saja akan terjadi duel yang sangat menarik saat kedua tim bertemu di Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Lalu siapakah yang akan mampu memenangi laga? Spanyol atau Portugal? Atau malah laga tersebut akan berakhir seri? Mari kita nantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *